Mancini Optimistis Timnas Italia Capai Final Piala Eropa 2020


Jumat, 11 Juni 2021 - 08:11:31 WIB
Mancini Optimistis Timnas Italia Capai Final Piala Eropa 2020 Roberto Mancini

ROMA, HARIANHALUAN.COM – Turnamen sepakbola terbesar di Benua Biru, Piala Eropa 2020 akan dimulai pada Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, yakin pasukannya akan melaju hingga final. 

Piala Eropa 2020 merupakan turnamen besar pertama Timnas Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kegagalan Timnas Italia pada waktu itu cukup mengejutkan karena mereka punya sejarah panjang di Piala Dunia.

Mengutip Okezone, Timnas Italia merupakan salah satu tim tersukses di Piala Dunia dengan koleksi empat trofi. Koleksi trofi Piala Dunia Timnas Italia hanya kalah banyak dari Brasil (lima).

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Geser Botol, Kenapa Saham Coca Cola yang Anjlok?

Timnas Italia akan mencoba menebus kegagalan sebelumnya di Piala Eropa 2020. Oleh sebab itu, Mancini mau Timnas Italia mencapai final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.

“Saya positif tiga tahun lalu (saat melatih Timnas Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018) dan saya bahkan lebih (positif) sekarang,” kata Mancini, dikutip dari Independent, Jumat (11/6/2021).

“Kami memiliki pemain yang sangat baik dan telah membentuk semangat tim yang luar biasa. Kami bersenang-senang dan kami ingin terus bersenang-senang, dan saya sangat yakin, bahwa kami akan berhasil sampai ke London,” tuturnya.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- adalah salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Sebab, Timnas Italia tidak terkalahkan dalamm 27 pertandingan, termasuk memenangkan 10 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Timnas Italia mungkin tidak memiliki pemain yang terlalu menonjol dalam skuad saat ini. Akan tetapi, kekuatan utama Timnas Italia sekarang adalah kerja sama tim.

Sekadar informasi, Timnas Italia tergabung ke Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Pertandingan pertama Timnas Italia sekaligus pembuka Piala Eropa 2020 adalah melawan Turki.

Timnas Italia akan menjamu Turki di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Kemenangan atas Turki akan meringankan langkah Timnas Italia ke pertandingan berikutnya.

Jika bisa tampil apik dalam setiap pertandingan, Timnas Italia berpeluang besar untuk mencapai final. Gli Azzurri bahkan mungkin menjadi juara Piala Eropa untuk kedua kalinya setelah terakhir kali pada 1968 silam. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]