Paling Parah, Afrika Selatan Resmi Memasuki Gelombang Ketiga Covid-19


Jumat, 11 Juni 2021 - 11:41:35 WIB
Paling Parah, Afrika Selatan Resmi Memasuki Gelombang Ketiga Covid-19 Tenda yang menjadi rumah sakit darurat Covid-19 di Afrika Selatan. (Foto: Reuters)

CAPE TOWN, HARIANHALUAN.COM - Pada Kamis(10/6/2021), Afrika Selatan resmi memasuki gelombang ketiga pandemi COVID-19, kata National Institute for Communicable Diseases (NCID). Dimana saat itu Afrika Selatan menjadi negara yang paling parah terdampak pandemi di benua Afrika dengan melaporkan 9.149 kasus baru.

NCID mengatakan Afrika Selatan melampaui insiden rata-rata sepekan 5.959 kasus seperti yang didefinisikan oleh komite penasihat menteri (MAC). Komite melaporkan gelombang terbaru COVID-19 memiliki ambang rata-rata mingguan 30 persen dari insiden puncak gelombang sebelumnya, yang mencapai sekitar 10.000 infeksi akibat varian baru COVID-19.

"Secara teknis Afrika Selatan memasuki gelombang ketiga hari ini," demikian dinyatakan NCID, dikutip dari Okezone.

Baca Juga : Kim Jong Un Sebut Ketahanan Pangan Korea Utara Terancam

Kasus COVID di benua Afrika mencapai lima juta, dengan kawasan Afrika selatan menjadi yang terparah, menyumbang 37 persen dari total kasus, menurut hitungan Reuters.

Pandemi menjadikan Afrika Selatan negara paling menderita di benua Afrika, dengan mencatatkan sekitar 34 persen dari total kasus dan sekitar 43 persen dari total kematian saat otoritas berjuang menggencarkan upaya vaksinasi.

Afrika Selatan memiliki lebih dari 1.7 juta kasus Covid-19 dengan 57.410 kematian akibat penyakit itu. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]