Lima Nagari di Dharmasraya Catatkan Penambahan Kasus Positif COVID-19 Hari Ini


Jumat, 11 Juni 2021 - 13:40:33 WIB
Lima Nagari di Dharmasraya Catatkan Penambahan Kasus Positif COVID-19 Hari Ini Ilustrasi

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak lima nagari di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mencatatkan penambahan kasus positif baru masyarakat terpapar virus COVID-19, Jumat (11/06). 

Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Pulau Punjung, Jumat (11/06), mengungkapkan, jumlah total penambahan kasus pada nagari itu sebanyak lima kasus. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : 19 Pelaku Usaha Agam Terima Sertifikat Halal dari Kanwil Kemenag Sumbar

"Adapun nagari yang mengalami penambahan jumlah kasus positif hari ini, meliputi Nagari Koto Padang sebanyak dua orang, Nagari Abai Siat satu orang, Nagari Koto Salak satu orang dan Nagari Sungai Kambut satu orang," sebutnya. 

Ia mengatakan, dengan terjadinya penambahan kasus tersebut maka pihaknya kembali memperbaharui data penanganan penyebaran COVID-19 untuk daerah itu dengan jumlah total kasus positif yang ditangani sebanyak 1.104 jiwa dan 919 jiwa diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com 

Sementara untuk penanganan kasus kontak erat, terdapat penambahan sebanyak 38 kasus pada hari ini, sehingga berjumlah total sebanyak 6.935 jiwa dan 6.494 jiwa diantaranya sudah selesai diproses. 

Terkait penanganan terhadap pelaku perjalanan, ia menjelaskan hingga saat ini sudah dilakukan pemantauan terhadap 17.781 jiwa dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 464 jiwa. 

Untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di daerah itu sudah berjumlah sebanyak 18 orang dan untuk penanganan kasus suspek secara kumulatif sebanyak 815 dengan rincian 20 orang meninggal dunia dan limaw orang masih dalam penanganan tim medis. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa waspada serta selalu menjaga kepatuhan untuk menerapkan standar protokol kesehatan bebas COVID-19 seperti yang dianjurkan pemerintah. 

"Wabah pandemi belum usai dan setiap kita masih dituntut kedisiplinan terkait protokol kesehatan serta regulasi dan kebijakan yang diberlakukan oleh pihak pemerintah dari pusat hingga tingkat nagari," tutupnya.

Sebelumnya, Setelah sempat mencatatkan penambahan signifikan yakni sebanyak 64 kasus masyarakat positif terpapar virus COVID-19 dalam sehari, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali melaporkan ledakan penambahan kasus positif sebanyak 36 orang, pada Kamis (10/06). 

Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Pulau Punjung, Kamis (10/06), mengungkapkan penambahan kasus baru tersebut terjadi di 17 nagari yang ada. 

"Adapun jumlah penambahan rata-rata per nagari berkisar antara satu sampai delapan kasus," sebutnya.(*)


 

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]