Perumda AM Padang Lakukan Pengurasan Intake Besok, Ini Daerah Terdampak


Jumat, 11 Juni 2021 - 18:04:54 WIB
Perumda AM Padang Lakukan Pengurasan Intake Besok, Ini Daerah Terdampak Intake milik Perumda AM Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi menjaga kelancaran pasokan air dan kualitasnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Padang akan melakukan pengurusan kanal dan bak penampung pada Intake Palukahan di Balai Gadang Lubuk Minturun, Sabtu (12/6/2021).

"Dalam rangka menjaga kelancaran pasokan air bersih, esok hari tanggal 12 Juni 2021 pukul 10.00 Wib, Perumda AM Padang akan melakukan pengurasan kanal dan bak penumpang pada Intake pelukahan Balai Gadang," kata Humas Perumda AM Padang, Novriadi, Jumat (11/6/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Disebutkannya, proses pekerjaan terjadi sekitar 3 (tiga) jam. Setelah itu, akan ada normalisasi aliran dan tekanan. Secepatnya normal kembali.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Adapun daerah terdampak Komplek Buana Indah 3, Permata Surau Gadang, Kordang Damai, Mega Permai 1, Taman Firdaus, Denai Pamulang, Harka Permai, Adzkia dan sekitarnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Kepada pelanggan kami yang berada di Komplek Buana Indah 3, Permata Surau Gadang, Kordang Damai, Mega Permai 1, Taman Firdaus, Denai Pamulang, Harka Permai, Adzkia dan sekitarnya, dihimbau untuk menampung air sebagai persediaan," imbaunya.

Ditambahkanya, selama pekerjaan tersebut dilakukan, distribusi air ke rumah pelanggan akan dihentikan. Segera manfaatkan aliran air yang masih mengalir saat ini, sebelum alirannya terhenti untuk sementara waktu.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Aliran air akan kembali normal secara bertahap, setelah petugas melakukan normalisasi," ujarnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]