Tegas! Erick Thohir Wajibkan Seluruh Direksi-Komisaris BUMN Ikuti Orientasi


Jumat, 11 Juni 2021 - 20:28:29 WIB
Tegas! Erick Thohir Wajibkan Seluruh Direksi-Komisaris BUMN Ikuti Orientasi Menteri BUMN Erick Thohir.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan, saat ini Kementerian BUMN sedang menerapkan sesi orientasi bagi direksi dan komisaris perusahaan pelat merah. Erick menegaskan, Orientasi tak pandang bulu sebab berlaku bagi manajemen yang baru diangkat pemegang saham.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut, orientasi akan berlaku bagi manajemen perusahaan yang berasal dari latar belakang apapun.

“Semua komisaris direksi dan jajaran manajemen di BUMN, terlepas apapun latar belakangnya akan menjalani sesi orientasi saat baru bergabung," ujar Erick, dikutip dari Okezone.com, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga : PPKM Mikro Kembali Diperpanjang, Peran Puskesmas Diperkuat untuk Tracing dan Testing

Adapun proses orientasi berupa pelatihan lanjutan selama menjabat hingga pelatihan tingkat advance bagi para top talents di BUMN Learning and Management Institute (BLMI).

Tujuannya, agar ada pemahaman dan irama yang sama antara manajemen serta terbentuknya pemimpin berkelas dunia yang mampu meningkatkan kinerja dan daya kompetisi BUMN ke depannya.

Tercatat, ada sejumlah sosok yang diangkat Erick Thohir sebagai petinggi perseroan negara. Dalam dua pekan terakhir ini, Mantan Bos Inter Milan itu menempatkan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero).

Abdee sendiri merupakan seorang musisi. Kemudian, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, yang diangkat sebagai Komisaris Utama Telkom. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]