Masyarakat Harap Pemilihan Wawako Padang Dilakukan Transparan


Jumat, 11 Juni 2021 - 23:51:21 WIB
Masyarakat Harap Pemilihan Wawako Padang Dilakukan Transparan Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasca dilantiknya Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang pada Rabu (7/4/2021) lalu, hingga saat ini belum ada yang mengisi kursi Wakil Wali Kota Padang yang ditinggalkannya.

Lantas, bagaiaman menurut masyarakat kosongnya posisi Wakil Wali Kota Padang berpengaruh bagi kinerja Pemko Padang?.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Salah seorang warga Padang, Fajar berharap, pemilihan Wakil Wali Kota Padang harus berdasarkan mekanisme dan aturan yang ada dan sebaiknya dilakukan secara transparan kepada publik.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

"Hingga saat ini belum ada yang mengisi kursi yang ditinggalkan Hendri Septa tersebut. Kita berharap pemilihan Wakil Wali Kota Padang dilakukan transparan," kata Fajar, Jumat (11/6/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Fajar mengatakan, secara ketentuan tidak ada alasan untuk memperlambat pengisian kursi kosong dengan mekanisme pemilihan lewat DPRD Kota Padang.

"Wakil Walikota di Undang-Undang Kepala Daerah memiliki tugas dan kewenangan yang cukup strategis terutama dalam pengawasan kinerja birokrasi," kata Fajar.

Sementara itu Rezi mengatakan, Kondisi kota Padang yang masih berada di masa pandemi saat ini sebaiknya harus ada kekuatan double dari pemimpin untuk menggenjot agar ekonomi maupun sektor lainnya bangkit. Hal tersebut tentunya memerlukan campur tangan wakil walikota yang mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan walikota.

Rezi berharap, Siapa pun yang akan mendamping Hendri Septa di Pemerintahan Kota Padang nantinya dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dari segi manapun.

"Permasalahan kesejahteraan merupakan yang terpenting untuk diawasi agar pemerintahan berjalan lancar, wali kota Padang dan wakil wali kota padang nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan indeks sumber daya manusia tentunya," jelasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]