Akhirnya Tak Terbukti, Deretan Ramalan Kiamat Ini Pernah Menghebohkan Dunia


Sabtu, 12 Juni 2021 - 02:16:37 WIB
Akhirnya Tak Terbukti, Deretan Ramalan Kiamat Ini Pernah Menghebohkan Dunia ilustrasi kiamat

SAINS, HARIANHALUAN.COM - Seiring Bumi yang semakin tua, makin banyak rumor yang berbicara mengenai hari kiamat. Hingga saat ini, setidaknya ada 4 ramalan kiamat yang pernah menggegerkan dunia dan terbukti salah.

Berbagai ramalan mengenai kiamat ini cukup bermacam-macam dan kerap kali dikaitkan dengan banyak hal. Sayangnya, sesuai namanya, ramalah hanyalah ramalan dan tidak diketahui dengan pasti mengenai kebenarannya.

Pasalnya, hingga hari ini, masih belum ada penjelasan ilmiah mengenai kapan dunia akan berakhir di hari kiamat tersebut. Dilansir dari HiTekno, berikut empat ramalan kiamat yang pernah menggegerkan dunia.

Baca Juga : Ikan Purba Coelacanth Ternyata Masih Hidup di Perairan Sulawesi

1. Kiamat Suku Maya tahun 2012
Di tahun 2012 lalu, dunia digegerkan dengan prediksi kiamat yang terjadi pada 21 Desember 2021. Kiamat ini disebut-sebut bertepatan terjadi dengan akhir B'aktun 13 kalender hitung panjang Suku Maya. Padahal Suku Maya sama sekali tidak pernah berbicara mengenai akhir dunia di akhir B'aktun.

2. Kiamat tahun 1999
Peramal asal Prancis, Michel de Nostradamus pernah memprediksi mengenai kiamat yang terjadi di bulan ke-7 tahun 1999 lalu. Cukup menggegerkan, rupanya hal ini hanyalah ramalan biasa dari peramal tersebut.

3. Kiamat tahun 2011
Tahun 2011, Harold Egbert Camping menyebut jika akan ada Hari Penghakiman atau kiamat pada 21 Mei 2011. Terus berjalan hingga tahun 2021 ini, terbukti jika pernyataan Harold hanyalah ramalan biasa.

4. Tabrakan planet Nibiru di tahun 2017
Sebuah ramalan di tahun 2017 menyebut jika planet Nibiru akan menabrak Bumi di tahun yang sama. Mengenai rumor ini, NASA menyebut jika belum ada tanda apapun terkait keberadaan planet Nibiru. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]