Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB
Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Ka­mis (1/1) sekitar pukul 08.55 WIB. Pelaku babak belur diha­kimi massa.

Pelaku Sapriyanto (37), war­ga Jorong Sitakuak, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Su­ngai Tarab, digelandang ke kantor Satlantas Kampung Teleng, Batu­sangkar, setelah dihadiahi pulu­han pukulan oleh warga yang marah atas perbuatannya terse­but sehingga mengalami luka memar di sekujur tubuhnya. Pelipis mata kiri mengalami luka robek dan bibir pecah menge­luarkan da­rah segar.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Saya disuruh oleh seseo­rang yang baru saya kenal pagi ini di pasar Batusangkar, dia suruh saya mencuri di rumah itu,” sebut Sapriyanto kapada Haluan, Kamis (1/1) di Kan­tor Satlantas Kampung Teleng

Sementara, Walijorong Jati, Epi menyebutkan, ketika itu tetangga korban, Rusda (32) melihat seseorang yang tak ia kenal sedang berada dekat pintu jendela rumah korban, lalu ia bergegas memberi tahukan pa­danya. “Saya bersama warga langsung menge­pungnya saat masih dalam rumah korban, dan kemudian menyuruh pela­ku untuk keluar dari rumah itu, warga lalu meneriakinya ma­ling saat sudah di luar dan langsung dihajar warga,” sebut­nya.(h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]