PIALA WALIKOTA PADANG

Borneo Pusam Gantikan Serawak


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:05:46 WIB
Borneo Pusam Gantikan Serawak

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Peserta Piala Walikota Padang mengalami perubaha. Salah satu klub peserta dari Malaysia yaitu serawak mundur. Namun penganti dari tim Serawak yang mengundurkan diri ini adalah salah satu tim peserta ISL lainnya yaitu Borneo Pusam.

“Memang ada pergantian dari peserta ISL. Serawak dari Malaysia yang rencana semula akan ikut Piala Walikota Padang namun mereka membatalkan untuk keikutsertaanya. Namun penganti dari Serwak tersebut adalah Borneo Pusam. Serawak tidak jadi ikut karena ada kendala yang mereka alami,”ujar Sekretaris Piala Walikota Padang Robi Malvinas kemarin.

Piala Walikota Padang ini diikuti oleh enam klub yaitu Selangor FC, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Borneo Pusam, Semen Padang dan PSP Padang sebagai tuan rumah. Piala Walikota Padang akan dilaksanakan pada 4-8 Januari mendatang di Stadion H. Agus Salim Padang.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Peserta turnamen akan dibagi dalam dua grup, masing-masing grup dibagi dalam tiga tim. Juara grup akan bertanding untuk memperebutkan juara satu. Sementara itu peringkat dua tim akan memperebutkan peringkat tiga dan empat.

Pertandingan akan digelar dua kali dalam sehari. Pertandingan pertama pada pukul 16.00 WIB dan pertandingan kedua akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Piala Walikota ini pertama kali digelar pada tahun 1981. Turnamen Piala Walikota Padang ini pada awalnya digelar dalam rangka perpisahan atau masa akhir dari Walikota Padang saat itu Hasan Basri Durin. Saat ini dinamai dengan Hasan Basru Durin Farewell Cup pada tahun 1981.

Pada masa Walikota Padang Sjahrul Ujud turnamen tersebut berganti nama menjadi Piala Walikota Padang. turnamen Piala Walikota Padang berlangsung hingga tahun 1992. Namun pada tahun 1993 masa Walikota Padang Zuiyen Rais turnamen ini tidak digelar lagi hingga masa Walikota Padang Fauzi Bahar.

Namun dimasa Pemerintahan Kota Padang Mahyeldi turnamen Piala Walikota Padang kembali digelar kembali. Rencanya turnamen ini akan menjadi agenda tetap dari Pemko Padang setiap tahunnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]