Akhir Tahun, DPRD Sahkan Enam Perda


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:08:23 WIB
Akhir Tahun, DPRD Sahkan Enam Perda

Enam perda yang disahkan, yakni Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Padang, Perubahan dan Belanja Daerah Kota Padang tahun anggaran 2014 dan RPJMD Kota Padang 2014-2019.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

Selanjutnya, perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang ta­hun anggaran 2015, pinjaman daerah ke Pusat Investasi Pemerintah dan Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Satpol PP.

Dia menyebutkan, selain enam perda tersebut juga telah dibentuk 17 keputusan DP­RD. Salah satu keputusan itu, persetujuan penetapan tarif angkutan Kota Padang. Juga, pembentukan panitia khusus I, II dan III DPRD Kota Padang dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Tambahan Penyetaan Modal Pemerintah Kota Padang pada PT Bank Pembangunan Daerah, serta persetujuan penghapusan petak toko terminal regional Bingkuang Air Pacah.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, apresiasi pada kinerja DPRD Padang yang dinilainya cepat. Ia menga­kui, masih terdapat beberapa Ranperda lagi yang belum terselesaikan. Di antaranya, Perda Disabilitas yang terus didorong oleh Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). “Yang belum tuntas, Perda Disabilitas,” katanya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]