Sepasang Burung Unta Tambah Koleksi TMSBK


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:21:39 WIB
Sepasang Burung Unta Tambah Koleksi TMSBK

Menurut Ikbal, selama masa karantina keduanya men­da­patkan perawatan khusus, dan dilatih selama satu bulan ke depan, agar nantinya Bu­rung Unta itu bisa menjadi jinak dan dapat ditunggangi oleh pengunjung. Sesuai per­tumbuhannya, diumur satu bulan, tinggi Burung Unta bisa mencapai hampir satu sete­ngah meter.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Dalam keluarga Burung, Burung Unta dengan nama latin Ostrich, termasuk bu­rung dengan ukuran yang paling besar dibandingkan spesies burung lainnya. Bu­rung Unta tidak bisa terbang, namun kakinya yang kuat dan panjang dapat berlari dengan kencang hingga mencapai kecepatan 65 kilometer per jam,” terangnya.

Ikbal menambahkan, ma­kanan burung unta sendiri terdiri dari akar, daun, dan biji. Burung Unta menurutnya juga akan makan apa pun yang tersedia, kadang-kadang juga memakan serangga, ular, kadal dan hewan pengerat.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

“Burung Unta juga mene­lan pasir dan kerikil, karena Burung ini juga memiliki kemampuan untuk menggiling makanan, dan dapat memakan hal-hal yang hewan lain tidak dapat mencerna,” sam­bungnya. (h/wan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]