Sumbar Kucurkan Anggaran Rp2,5 M


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:29:05 WIB
Sumbar Kucurkan Anggaran Rp2,5 M

“Diperkirakan butuh Rp10 miliar sampai terminal ini rampung dan bisa diper­guna­kan,” papar Amran. Lebih lanjut dikatakan Amran, un­tuk pembebasan lahan tempat terminal ini berdiri sudah rampung. “Saat ini kami ting­gal mem­u­lai pembangunannya saja lagi, untuk pembebasan lahan sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Ditambahkannya, bahwa pembangunan ini sendiri akan dimulai pada pertengahan tahun 2015 ini. “Agar pembangunan termi­nal ini cepat rampung kita butuh dukungan dari Kota Pa­dang,” ungkapnya.

Amran berharap dengan hadirnya terminal Anak Aie ini nantinya, tidak akan lagi dite­mui angkutan yang ngetem di sepanjang jalan yang meng­hambat arus lalu lintas.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

Sebelumnya, rencana pem­bangunan terminal tipe A di A­nak Aie ini sudah direnca­nakan sejak 2012 silam. Pada tahun 2010, telah dilakukan studi kelayakan dengan mema­kan anggaran sekitar Rp2 mi­liar. Kemudian, tahun 2011 baru dilakukan DED yang memakan anggaran sekitar Rp400 juta. Namun, kelan­jutan sempat terhenti karena tidak terse­dianya anggaran. Pembebasan lahan baru dilak­sanakan di tahun 2013 dan dilanjutkan de­ngan pema­ta­ngan lahan di pertengahan tahun 2015. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]