Film Senyap Sukses Diputar di Kampus Proklamator


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:29:34 WIB
Film Senyap Sukses Diputar di Kampus Proklamator

“Kawan-kawan kami di kampus lain di daerah Jawa berulang kali mendapat keca­-man dari elemen-elemen orga­nisasi luar kampus, sehingga tidak terlaksana. Maka kami pun berinisiatif memutar film tersebut pada puncak per­gantian tahun, dan sukses kami gelar,” ungkapnya.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Kie juga mengemukakan, usai pemutaran film dilan­jutkan dengan diskusi kecil. Dalam beberapa pandangan, cukup dimengerti dan meng­harukan, dan kesimpulannya pun cukup dimaknai dalam sudut pandang masing-masing tanpa harus menuntut atau menyudutkan siapa-siapa da­lam hal ini.

“Yang terpenting kami cukup paham atas makna dan pesan yang disampaikan dalam film tersebut, yang jelas kami telah mengetahui dan itu satu perbandingan ilmu tanpa mes­ti menuding, ini dan itu salah atau benar,” pungkasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Ketika diminta keterangan, darimana memperoleh soft film tersebut, ia tidak me­nyebutkannya.

“Kami tidak ingin ini jadi satu persoalan baru bagi kami, dan film tersebut telah dikem­balikan dan tidak sempat kami copy, yang jelas kami telah menontonnya,” tegas Kie.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

Mahasiswi lainya Adek (20) menilai, dari gambaran cerita film tersebut, memang ada beberapa hal yang belum terungkap soal sejarah. Ia ber­harap bersama rekan-re­kan­nya, film tersebut dapat diputarkan di setiap perguruan tinggi di Sumbar, tentunya dengan du­kungan akademisi yang men­dukung sejarah bangsa.

“Sebagai regenerasi ten­tunya ini membuat kami berf­ikir dan kemudian menjadi ilmu tambahan disamping kami mendapatkan ilmu di bangku kuliah. Jika memang ada pencekalan, secara tidak langsung telah men­dis­kre­ditkan soal pengetahuan, aneh bukan?” ungkapnya.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Dari informasi diperoleh mahasiswa di kampus prok­lamator itu, mereka ingin seka­li melakukan pemutaran dan sekaligus pembedahan film yang merupakan talian dari Trilogi Jagal (film sebelumnya karya Joshua). Dikabarkan mereka akan menggelarnya secara akbar, kapan dan di­mana belum diketahui secara pasti. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]