Tiga Tahun Memeras, Akhirnya Terungkap


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:40:00 WIB

Tersangka merupakan kekasih dunia maya Neng (35) warga Kelurahan Kampung Manggis. Namun hubungan korban dengan tersangka terputus karena korban harus menerima lamaran dari laki laki lain. Sejak itu tersangka sudah melakukan pemerasan . Hingga sekarang sudah mencapai Rp30 juta.

Pada malam nahasnya itu, ter­sang­ka kembali meminta tambahan Rp3 juta lagi. Pemerasan ini tidak pernah diungkap Neng kepada ke­luar­ganya. Sementara dari ke­tera­ngan mamak korban Heri Gus­man yang  juga menjabat sebagai Ketua LPM Kelu­rahan Kampung Manggis itu, pengan­caman dan pemerasan telah berjalan sejak 2011 lalu, sebelumnya korban tidak pernah memberitahukan kea­daan ini kepa­da siapapun. Namun tersangka terus  mengancam, jika tidak diberi uang Rp 3 juta pelaku akan membunuh korban dan suaminya.

“Ya, akhirnya keponakan saya mengungkap kejadian itu setelah tak sanggup lagi memberi uang kepada pelaku. Jumat (2/1) pelaku kembali menghubungi Neng untuk meminta uang sebanyak Rp3 juta lagi. Saat itulah kami warga setempat me­nyiasati  penyambutan kedatangan pelaku,” terang Heri Gusman yang kerap disapa Mak Andi itu meminta Neng untuk mengabulkan per­mintaan agar pelaku bisa dijebak.

Lanjutnya,  setelah permintaan dipenuhi, Neng meminta tersangka untuk datang ke kediamannya di Kampung Manggis untuk mengam­bil uang tersebut. “Setelah me­mastikan kedatangan tersangka, sa­ya bersama warga langsung menuju kediaman Neng. Ya, saya tak lagi bisa mengha­langi gemuruh warga untuk mengha­kimi tersangka,” papar Mak Andi.

Kanit SPKT Polres Padang Panjang Ipda Impriadi mem­benar­kan  telah menerima laporan terkait adanya kasus pemerasan tersebut. Perkara ini akan dilim­pahkan ke Satreskrim untuk diproses lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti telah kita amankan, sedangkan berkas perkaranya segera diserahkan ke Satreskrim untuk pengembangan kasus,”pungkasnya. (h/one)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 11:01:04 WIB

    Tiga Kecamatan di Limapuluh Kota Terendam Banjir

    Tiga Kecamatan di Limapuluh Kota Terendam Banjir PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat Erman Rahman mengatakan bencana banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota. Ini terjadi akibat hujan der.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 14:13:22 WIB

    Maju Pilkada Sumbar, Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Pendamping, Nama Indra Catri Disebut-sebut

    Maju Pilkada Sumbar, Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Pendamping, Nama Indra Catri Disebut-sebut PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski sejumlah kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020 telah menentukan bakal pendampingnya. Namun berbeda dengan Dewan Pembina DPD G.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 21:11:49 WIB

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat "Warning" Dinkes

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tiga Apotek dan empat Toko obat di Solsel mendapatkan peringatan (warning) serta pembinaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, sepanjang 2019. Warning diberikan lantaran menjual .
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 16:57:34 WIB

    Tiga WNA Dideportasi dari Padang Selama Tahun 2019

    Tiga WNA Dideportasi dari Padang Selama Tahun 2019 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tiga orang Warga Negara Asing (WNA) dideportasi dari Sumatera Barat selama tahun 2019. Ini diungkap oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Padang dalam press release akhir tahun, Selasa (31/12)..
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 09:50:12 WIB

    Banjir Terjang Tiga Kecamatan di Bukittinggi

    Banjir Terjang Tiga Kecamatan di Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Banjir menerjang tiga kecamatan di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat sejak pukul 19.50 WIB, Kamis (19/12) malam..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM