Tiga Tahun Memeras, Akhirnya Terungkap


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:40:00 WIB
Tiga Tahun Memeras, Akhirnya Terungkap

Tersangka merupakan kekasih dunia maya Neng (35) warga Kelurahan Kampung Manggis. Namun hubungan korban dengan tersangka terputus karena korban harus menerima lamaran dari laki laki lain. Sejak itu tersangka sudah melakukan pemerasan . Hingga sekarang sudah mencapai Rp30 juta.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Pada malam nahasnya itu, ter­sang­ka kembali meminta tambahan Rp3 juta lagi. Pemerasan ini tidak pernah diungkap Neng kepada ke­luar­ganya. Sementara dari ke­tera­ngan mamak korban Heri Gus­man yang  juga menjabat sebagai Ketua LPM Kelu­rahan Kampung Manggis itu, pengan­caman dan pemerasan telah berjalan sejak 2011 lalu, sebelumnya korban tidak pernah memberitahukan kea­daan ini kepa­da siapapun. Namun tersangka terus  mengancam, jika tidak diberi uang Rp 3 juta pelaku akan membunuh korban dan suaminya.

“Ya, akhirnya keponakan saya mengungkap kejadian itu setelah tak sanggup lagi memberi uang kepada pelaku. Jumat (2/1) pelaku kembali menghubungi Neng untuk meminta uang sebanyak Rp3 juta lagi. Saat itulah kami warga setempat me­nyiasati  penyambutan kedatangan pelaku,” terang Heri Gusman yang kerap disapa Mak Andi itu meminta Neng untuk mengabulkan per­mintaan agar pelaku bisa dijebak.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Lanjutnya,  setelah permintaan dipenuhi, Neng meminta tersangka untuk datang ke kediamannya di Kampung Manggis untuk mengam­bil uang tersebut. “Setelah me­mastikan kedatangan tersangka, sa­ya bersama warga langsung menuju kediaman Neng. Ya, saya tak lagi bisa mengha­langi gemuruh warga untuk mengha­kimi tersangka,” papar Mak Andi.

Kanit SPKT Polres Padang Panjang Ipda Impriadi mem­benar­kan  telah menerima laporan terkait adanya kasus pemerasan tersebut. Perkara ini akan dilim­pahkan ke Satreskrim untuk diproses lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti telah kita amankan, sedangkan berkas perkaranya segera diserahkan ke Satreskrim untuk pengembangan kasus,”pungkasnya. (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]