Warga Pekanbaru Pilih Sumbar


Senin, 05 Januari 2015 - 18:17:05 WIB
Warga Pekanbaru Pilih Sumbar

Kondisi itu juga di­benar­kan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Hermanius. Dia mengatakan, jika objek wisata di Kota Pekanbaru tidak mengalami perkembangan yang signifikan. Akibatnya, masyarakat Pekanbaru lebih melirik provinsi tetangga se­perti Sumatera Barat untuk menghabiskan waktu liburnya.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

“Jika di Pekanbaru kita hanya disuguhkan tempat-tempat belanja seperti mall dan pasar bawah. Sementara untuk wisata alam seperti alam ma­yang dan danau buatan, nyaris tidak ada di sini. Tidak banyak pilihan, sehingga terkesan membosankan,” ujarnya.

Ditambah lagi, hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru belum bisa memberikan lokasi yang benar-benar men­yenang­kan untuk masyarakat, se­hingga banyak objek wisata yang ada tidak mengalami per­kem­ba­ngan. Ditanya apa kendala objek wisata Pekan­baru tidak ber­kem­bang, Her­manius menga­takan bahwa APBD kota Pekan­baru tidak bisa mendanai semua objek wisata yang ada.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

“Yang bisa dilakukan Pem­ko hanya memberi ransangan kepada pihak Investor untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru. Sebenarnya sudah banyak yang berminat (inves­tor), tapi yang benar-benar ingin menanamkan modalnya belum ada. Maka dari itu objek wisata Pekanbaru jalan di­tempat,” singkatnya. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]