Malam Terindah Moyes


Senin, 05 Januari 2015 - 18:21:34 WIB
Malam Terindah Moyes

Bagi Sociedad, ini adalah kemenangan kedua mereka di La Liga sejak Moyes men­duduki kursi pelatih pada bulan November silam. Pada empat laga lainnya, mereka tiga kali seri dan sekali kalah.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

“Ini adalah malam paling membahagiakan sejak saya datang ke San Sebastian,” ujar Moyes yang dikutip AS.

Moyes secara khusus juga memuji pertahanan timnya, yang begitu solid membendung gempuran bertubi-tubi dari Barca.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Kami bekerja keras dalam bertahan dan bertahan adalah bagian penting dari sepakbola. Anda tak akan memenangi pertandingan kalau Anda tak bertahan dengan baik. Cara main kami di lini belakang memberi kami peluang untuk memenangi pertandingan ini,” katanya di Reuters.

“Saya selalu berharap kami bisa menguasai bola dalam semua pertandingan kami. Tapi, ini sulit dilakukan saat melawan Barcelona,” tutur mantan manajer Manchester United ini.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

“Ini adalah sesuatu yang bisa kami perbaiki, tapi saya ingin menekankan semangat tim dan cara kami bekerja keras bersama-sama,” kata Moyes.

Barca tak memasang Lio­nel Messi dan Neymar sebagai starter. Dua pemain itu baru masuk lapangan pada babak kedua. Pada babak pertama, mereka mengandalkan trio Luis Suarez, Munir, dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Pada laga ini, Barca tampil amat dominan dengan pengua­saan bola mencapai 73 persen. Mereka juga menciptakan 17 percobaan mencetak gol mes­ki cuma empat yang tepat sasaran. Sementara itu, So­ciedad cuma melepaskan 6 tembakan dan satu yang me­nga­rah ke gawang.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kecewa dengan hasil yang didapat pada laga mela­wan Real Sociedad. Dia men­yebut hasil tersebut tidak adil untuk timnya.

“Sulit untuk menyerang tim yang bermain tertutup, dan La Real main makin tertutup setelah unggul 1-0. Saya sudah merasa sejak awal bahwa laga ini bakal sulit.” ujar Enrique seperti dilansir AS.

“Ada banyak kesempatan di mana kami bisa men­cipta­kan gol. Hasil ini tidak adil, saya pikir kami layak men­dapatkan sesuatu yang lebih. Kami ku­rang beruntung,” kata Enrique. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]