PM Malaysia Terinfeksi Bakteri E Coli


Senin, 05 Januari 2015 - 18:26:47 WIB

“Perdana Menteri kini be­ris­­tirahat di rumah,” sebut Tengku Ahmad dalam kete­rangannya tanpa memberi pen­­je­lasan lebih lanjut soal kondisi PM Najib.

E coli atau Escherichia coli merupakan kelompok bakteria yang beragam dan dalam jumlah besar. Kendati demikian, bakteri ini tergolong tidak membahayakan nyawa manusia.

Dalam keterangan ter­pi­sah, Presiden Malaysian Wel­lness Society, Rajbans Singh menu­turkan, PM Najib ke­mungkinan terinfeksi setelah mengkon­sumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri tersebut. Beberapa jenis E coli, menurut Singh, bisa menye­babkan diare. Sejauh ini tercatat banjir di Malaysia telah mene­waskan 21 orang. Sedangkan hampir 300 ribu warga lainnya terpaksa mengungsi dari rumah ma­sing-masing akibat banjir.

Bulan lalu, PM Najib di­pak­sa untuk pulang lebih a­wal dari liburannya di Hawaii, Amerika Serikat setelah dia menuai kritikan keras karena tertangkap kamera sedang asyik bermain golf dengan Presiden Amerika Serikat Barack O­bama. Padahal saat itu, Malay­sia tengah dilanda banjir.

Warga Malaysia yang men­jadi korban banjir marah dan menuding pemerintah lamban dalam menangani bencana alam ini. Banyak warga yang terjebak banjir tanpa makanan maupun minuman yang layak selama berhari-hari. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM