Harus Perjuangkan Anggaran Pembangunan Jalan


Selasa, 06 Januari 2015 - 18:27:43 WIB

Dengan perbaikan sepa­roh-separoh kondisi jalan ter­se­but masih saja “belang-be­lang”, ada bagian yang diaspal dan banyak bagian yang ber­lobang, sehingga arus lalu lintas belum begitu lancar. Menurut bupati Agam Indra Catri kepada Ha­luan, obsesinya jalan dari Padang Koto Gadang-Palem­bayan- Matur terus ke Sitingkai keca­matan Palupuh dan jalan dari Palembayan ke Simpang Patai Palupuh hen­daknya selesai 5 tahun ke depan dengan lebar 10 meter.

“Untuak mampaeloki jalan ko awal ambo di Agam dicu­bo ka BNPB dengan argu­men rehab dan rekon tapi gagal, dicubo jo APBD Agam indak takao, diperjuangkan jadi jalan provinsi berhasil, lai dapek 10 miliar tahun 2014 kapatang, tapi masih jauah dari cukuik” kata Indra Catri.

Namun pemerintah A­gam berusaha terus mem­per­juang­kan pembangunan jalan yang sangat strategis untuk me­ngem­bangkan wilayah Agam Barat dan Tengah yang me­miliki ba­nyak daerah ter­kate­gori terisolir. Jika jalan tersebut mulus akan mem­perlancar transportasi ken­daraan ekonomi Agam Barat dan Pasaman Barat menu­ju kota Kota Bukittinggi. (h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM