PSSI Sumbar Akan Pilih Exco Baru


Selasa, 06 Januari 2015 - 18:30:38 WIB
PSSI Sumbar Akan Pilih Exco Baru

Pemilihan anggota exco ter­sebut akan dilakukan oleh pe­mengang suara yang terdiri dari PSSI Kota/ Kabupaten dan klub sebanyak 43 suara. “Kita akan membentuk Komite pemilihan yang akan mengurus tentang pe­milihan anggota exco baru tersebut. setelah itu kita akan membentuk kepengurusan,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Dijelaskan oleh Indra bahwa menurut statuta setelah kongres harus membentuk kepengurusan. “Maksimal delapan minggu setelah kongres harus membentuk ke­pengurusan. Nah kita usahakan sebelum delapan minggu tersebut kita membentuknya,”ujarnya lagi.

Indra mengatakan secara um­um syarat untuk menjadi anggota exco tersebut adalah orang yang pernah berkecimpung di dunia sepakbola minimal tiga tahun. Untuk syarat lainya nanti akan diputuskan oleh komite pemilihan dengan pemegang suara.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Kita berharap anggota exco yang terpilih nanti adalah orang-orang yang mau bekerja keras dan berkomitmen untuk PSSI Sum­bar,”ujarnya lagi.

Sumbar Akan Gelar Piala Danone

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Sumbar dipercaya untuk men­jadi tuan rumah pergelaran piala danone. Rencanya pergelaran ter­sebut akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Ditar­gtkan perserta piala danone ini sebanyak 400 tim nantinya.

“Sumbar dipercaya untuk men­jadi tuan rumah pergelaran danone. Pihak danone sudah menanyakan kesiapan Sumbar untuk menjadi tuan rumah. Kita sudah me­nyatakan siap untuk menjadi tua­n rumah,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Piala Danone ini akan digelar pada bulan Februari mendatang. “Untuk perserta piala danone ini tidak akan dipungut biaya. Pe­sertanya adalah SSB dengan pe­main usia 12 tahun,”ujarnya lagi.

Sebelum mengelar partai final di Kota Padang maka pergelaran piala danone ini akan dilaksanakan per regional wilayah Kota dan Kabupaten di Sumbar. “Kita me­nargetkan peserta sampai 400. Untuk partai finalnya akan di­laksanakan di Sttadion H. Agus Salim Pa­dang,”ujar­nya lagi.

Dengan adanya piala danone ini di­harapkan bisa me­motivasi para pe­main muda di Sum­bar. “Kita berharap turnamen ini di­ma­n­faatkan oleh para pe­main muda de­ngan sebaik mung­kin,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]