Persib Tantang Persiba di Final


Selasa, 06 Januari 2015 - 18:33:40 WIB
Persib Tantang Persiba di Final

Gol pertama Persib dicetak oleh Atep di menit ke 38 memanfaatan umpan lambung dari tendangan sudut oleh Supardi Nasir. Bola yang jatuh ke kaki Atep setelah menyentuh kepala Vladimir Vujovic, bisa dimanfaatkan dengan baik sang kapten dan bola tendangannya tidak bisa ditepis kiper PBFC, Galih Sudaryono.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Kemudian Tantan yang menggantikan Firman Utina di babak kedua, langsung mencetak gol di menit 54 memanfaatkan umpan terobosan dari Makan Konate. Tantan mencetak gol keduanya untuk Persib di menit 89 memanfaatkan ten­dangan pojok dari Yandi Sofyan Munawar.

Di menit awal, pemain asing yang mengikuti seleksi senbagau penyerang, Maycon Rogerio Calijuri sempat mencetak gol. Namun golnya dianulir oleh wasit Handri Kristanto. Sebelum digantikan oleh Yandi Sofyan Munawar di babak kedua, ia juga menciptakan peluang emas. Tendangannya di menit ke 5, harus membentur tiang gawang.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Di laga itu, PBFC harus bermain 10 orang karena bek mereka, Viktor Pae harus dikartu merah karena akumulasi kartu kuning atas pelanggarannya kepada Jajang di menit 2 Sukmara dan Supardi Nasir.

Kemenangan sekaligus cleansheet membuat pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman sum­ringah. “Kami bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini bisa jadi pelajaran bagi kami untuk mengatur komposisi pemain untuk menghadapi ISL musim depan. Dari 21 pemain yang saya boyong ke Padang, tinggal satu pemain lagi yang belum bermain. Kemungkinan yang bersakutan akan dimainkan di partai final,”kata Djajang.

Sementara itu, pelatih Pusammania Borneo FC Archan Iurie kepada wartawan mengaku tak ambil pusing soal hasil pertandingan. “Tim kami baru terbentuk dan turnamen di Padang ini merupakan laga perdana kami. Jadi, persiapan tim lebih penting dari sekedar hasil pada turnamen ini karena kami akan melanjutkan TC di Jakarta sepulang dari Padang,”kata mantan pelatih Semen Padang FC ini. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]