Padang Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2018


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:20:17 WIB
Padang Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2018

“Padang Pariaman siap menjadi tuan rumah Porprov tahun 2018. Untuk tahun 2016 nanti yang akan jadi tuan rumah adalah kota Padang. Mudah-mudahan diridai Allah SWT dan mohon doa serta dukungan masyarakat Piaman yang ada di ranah dan rantau,” kata bupati yang juga mantan Ketua Persatuan Sepak Takraw Propinsi Sumbar itu.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Pada kesempatan itu, Bu­pati Ali Mukhni juga mengap­resiasi seluruh atlet yang telah berjuang sekuat tenaga, tanpa kenal kata menyerah dalam memenangkan pertandingan. Atas perjuangan atlet maka Padang Pariaman meraih pe­ring­kat ketiga dengan pero­lehan medali yaitu 59 emas, 44 perak dan 41 perunggu.

Secara khusus, ia memuji Ketua Kontingen Porprov yang juga Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoe­lianto SIK, MH yang sukses memimpin dan memberikan motivasi kepada atlet di setiap laga. Ia menilai perhatian total tersebut sebagai bentuk kepe­dulian terhadap atlet di arena olahraga.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Ali Mukhni mengatakan untuk bonus atlet sedang diba­has bersama DPRD. Ia meng­usulkan kepada DPRD agar bonus medali emas diberikan sebesar Rp 20 juta. Anggaran bonus tersebut akan diajukan pada APBD tahun 2015.

Kapolres AKBP Roedy Yoelianto SIK MH yang juga ketua kontingen mengatakan keberhasilan Padang Paria­man meraih tempat ketiga karena semangat yang terta­nam dalam sanubari para atlet untuk membawa harum nama daerah. Kemudian atlet dapat menjaga kebugaran dan fokus menghadapi laga demi laga.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Prestasi ini adalah anu­gerah dari Allah SWT. Saya lihat para atlet benar-benar mengerahkan seluruh tenaga untuk meraih medali. Dan juga bapak bupati yang mem­be­rikan perhatian yang besar untuk dunia olahraga Padang Pariaman,” kata Kapolres yang hobi sepakbola itu.

Rombongan atlet tersebut kemudian diarak keliling Pa­dang Pariaman melintasi Kayu Tanam-Sicincin-Pariaman-Sungai-Limau-Pariaman-Lu­buk Alung dan finish di Pantai Tiram. Para atlet ini dijamu dengan makan bajamba yang telah disediakan masyara­kat.(h/ded)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]