Dua Pria Dihakimi Massa


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:38:30 WIB

Kini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan itensif penyidik untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti be­rupa satu unit kendaraan se­peda motor dengan nomor polisi BA 4391 SZ dan satu unit handphone warna hitam milik korban merek Blackbery Amstrong 9220 telah diaman­kan di Mapolresta Padang.

Berdasarkan informasi ya­ng dihimpun Haluan, ter­sangka yang beraksi dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja ini, mengiringi korban yang hendak menuju Gunung Pangilun dari arah Lubeg. Saat itu, korban yang diketahui bernama Mutia Les­tari tengah berboncengan de­ngan temannya, Dekrio (21) yang merupakan salah satu mahasiswa STKIP PGRI Sum­­­bar. Sesampai di lokasi kejadian, tersangka langsung merampas paksa handpone yang sedang digunakan korban.

Korban pun berteriak min­ta tolong. Mengetahui hand­phone temannya telah di­rampas, Dekrio yang mengen­darai motor langsung mengejar tersangka, sehingga tak jauh dari lokasi tersebut tersangka terjatuh dari kendaraannya. Kemudian kedua tersangka pun langsung menjadi bulan-bulanan warga.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­lalui Kasat Reskrim Kompol Frangky M. Monathen menga­takan, korban telah membuat laporan polisi dengan nomor : LP/049/K/I/2015/SPKT Unit I, pada tanggal 6 Januari 2015.

Tersangka ini mengaku kepada petugas, bahwa baru sekali melakukan perbuatan tersebut. Dia juga tidak men­yangka, ternyata korbannya merupakan teman satu kam­pus dengannya. “Setelah di­laku­kan pemeriksaan, ternyata di­keta­hui korban dan salah satu tersangka merupakan teman satu kampus,” ujar Fra­ng­ky kepada Haluan, Rabu (7/1).

Sekarang kedua tersangka telah mendekam dan tengah mendapatkan pemeriksaan intensif di Mapolresta Padang. “Akibat perbuatan tersangka, dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hu­ku­man diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (h/mg-fds)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 07:51:55 WIB

    Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi

    Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gerbong mutasi di jajaran Polresta Padang kembali berjalan. Dua Kasat dan tiga Kapolsek berganti. Gerbong mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumbar dengan momor ST/259/III/KEP./20.
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 21:35:14 WIB

    Satpol PP Padang Amankan Dua Orang 'Pak Ogah'

    Satpol PP Padang Amankan Dua Orang 'Pak Ogah' PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberadaan "Pak Ogah" di sejumlah ruas jalan di Kota Padang membuat resah sebagian pengguna jalan kota Padang dikarenakan dapat membahayakan keselamatan pengendara maupun pak ogah..
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 20:09:32 WIB

    Polda Sumbar Tingkatkan Waspada Pasca Dua Terduga Teroris Ditangkap

    Polda Sumbar Tingkatkan Waspada Pasca Dua Terduga Teroris Ditangkap PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto menyebut akan meningkatkan kewaspadaan akan adanya serangan teroris di markas polisi..
  • Kamis, 21 November 2019 - 17:50:16 WIB

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Padang mundur dari pencalonan saat digelar Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Padang di Hotel Mercure, Kamis (21/11) sore..
  • Jumat, 15 November 2019 - 17:29:47 WIB

    Tabrakan Dua Motor di Khatib Sulaiman, Driver Ojol Meninggal

    Tabrakan Dua Motor di Khatib Sulaiman, Driver Ojol Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tabrakan maut antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat (15/11) sekitar pukul 12.20 WIB. Akibat kecelakaan ini, pengendara ojek online (ojol) bernama Yusniar (49) warg.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM