Hari Ini, DPRD Panggil Dishub


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:41:54 WIB

Semoga, dengan pertemuan ini akan didapat kesepakatan bersama untuk menurunkan tarif angkot. Namun, bagaimanapun DPRD akan mem­per­juang­kan tarif angkot turun. Sebab, dengan naiknya tarif angkot masyarakat sangat kecewa ditambah kebutuhan sembako ikut mahal juga.

“Kasihan masyarakat, yang sudah susah semakin susah,” tegas kader PAN ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Helmi Moesim mengatakan, sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, minimal tarif angkot turun Rp500.

“Jangan sewaktu BBM naik, pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) sibuk memaksa pemerintah menaikkan tarif angkot, tetapi sewaktu BBM turun tidak ada penyesuaian tarif dan harga tetap bertahan,” tegas kader Golkar.

Seharusnya, saat BBM turun pemerintah juga segera mendesak pihak organda supaya melakukan penyesuaian tarif angkutan. Tidak hanya sebatas tarif angkot saja, pemerintah juga harus menyesuaikan harga sembilan bahan pokok yang sebelumnya juga naik seiring naiknya BBM beberapa waktu lalu.

Untuk itu, DPRD Padang mengajak Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan juga Organda Kota Padang duduk bersama untuk membahas penurunan tarif angkutan kota. (h/ade)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 14:35:38 WIB

    Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti

    Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat bencena angin kencang beberapa hari lalu, salah satu tempat usaha milik Yulianti (54) hancur tertimpa pohon. Akibatnya, Yulianti tidak bisa lagi berusaha beberapa hari belakangan, apalagi it.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:37:56 WIB

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar mencatat jumlah bencana alam yang terjadi di Kota Padang selama Rabu (28/1/2020) sudah mencapai 48 kejadian. Adapun bencana alam yang paling banyak.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 21:09:28 WIB

    PT Semen Padang Apresiasi Perjuangan Perempuan pada Peringatan Hari Ibu

    PT Semen Padang Apresiasi Perjuangan Perempuan pada Peringatan Hari Ibu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus, menilai momentum peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 mesti menjadi refleksi dan perenungan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pem.
  • Kamis, 21 November 2019 - 20:06:30 WIB

    Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang

    Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah sebelumnya dua calon mundur, penjaringan calon Ketua Umum Kadin Kota Padang akhirnya menyisakan tiga nama. Namun, setelah sidang yang alot, dua calon lagi yakni, Buchari Bachter dan Dady Fa.
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 21:42:12 WIB

    Delapan Hari Operasi Zebra, Sat Lantas Padang Tilang 2.800 Kendaraan

    Delapan Hari Operasi Zebra, Sat Lantas Padang Tilang 2.800 Kendaraan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 2.800 lebih surat tilang bagi pengendara jalan raya yang tidak memiliki kelengkapan dikeluarkan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Padang selama delapan hari pada Operasi Zebra.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM