Hasil Pleno Bawaslu Segera Diumumkan


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:42:40 WIB
Hasil Pleno Bawaslu Segera Diumumkan

Ia mengatakan bahwa, un­tuk mengumumkan putusan atau hasil pleno tentunya harus ditandatangani lengkap oleh Ketua Bawaslu, sekretariat, dan komisioner lainnya. Na­mun pihaknya memastikan dalam minggu depan Bawaslu akan me­ngumumkan hasil dari pleno yang sudah dilakukan itu.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Ketika ditanya kapan ang­gota Panwaslu yang baru mulai bekerja, ia mengatakan yang pastinya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan pihak­nya sudah melantik anggota Bawaslu yang baru. Setelah dilakukan pelantikan mereka dapat langsung melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Selambat-lambatnya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan Bawaslu sudah me­lantik anggota Panwaslu kabu­paten kota. Setelah dilantik mereka langsung bekerja,” ujarnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Sementara itu, untuk ang­ga­ran pelaksanaan pengawasan pemilihan umum kepala daer­ah (Pilkada) 2015, Bawaslu menganggarkan dana Rp8 miliar yang diambil dari Ang­ga­ran Pendapatan Belanja Dae­rah (APBD) provinsi.

“Untuk menunjang proses supervisi dan monitoring un­tuk Pilkada 2015, kami mene­tapkan anggaran Rp8 miliar. Anggaran Rp8 miliar tersebut digunakan untuk seluruh ke­gia­tan, salah satunya untuk anggaran sosialisasi, Bim­bingan Teknis (Bimtek), dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Untuk anggaran Panwaslu kabupaten/ kota, dilimpahkan pada APBD masing-masing daerah. Ia juga mengatakan supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan sukses, harus didukung koordinasi yang kuat antara pe­nye­leng­gara Pilkada dengan pe­me­rintah daerah di 19 ka­bupaten dan kota  dalam pem­bahasan dan penetapan anggaran. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]