Hasil Pleno Bawaslu Segera Diumumkan


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:42:40 WIB

Ia mengatakan bahwa, un­tuk mengumumkan putusan atau hasil pleno tentunya harus ditandatangani lengkap oleh Ketua Bawaslu, sekretariat, dan komisioner lainnya. Na­mun pihaknya memastikan dalam minggu depan Bawaslu akan me­ngumumkan hasil dari pleno yang sudah dilakukan itu.

Ketika ditanya kapan ang­gota Panwaslu yang baru mulai bekerja, ia mengatakan yang pastinya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan pihak­nya sudah melantik anggota Bawaslu yang baru. Setelah dilakukan pelantikan mereka dapat langsung melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Selambat-lambatnya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan Bawaslu sudah me­lantik anggota Panwaslu kabu­paten kota. Setelah dilantik mereka langsung bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, untuk ang­ga­ran pelaksanaan pengawasan pemilihan umum kepala daer­ah (Pilkada) 2015, Bawaslu menganggarkan dana Rp8 miliar yang diambil dari Ang­ga­ran Pendapatan Belanja Dae­rah (APBD) provinsi.

“Untuk menunjang proses supervisi dan monitoring un­tuk Pilkada 2015, kami mene­tapkan anggaran Rp8 miliar. Anggaran Rp8 miliar tersebut digunakan untuk seluruh ke­gia­tan, salah satunya untuk anggaran sosialisasi, Bim­bingan Teknis (Bimtek), dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Untuk anggaran Panwaslu kabupaten/ kota, dilimpahkan pada APBD masing-masing daerah. Ia juga mengatakan supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan sukses, harus didukung koordinasi yang kuat antara pe­nye­leng­gara Pilkada dengan pe­me­rintah daerah di 19 ka­bupaten dan kota  dalam pem­bahasan dan penetapan anggaran. (h/mg-rin)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:10:56 WIB

    16 Bangkai Kapal di Batang Arau Berhasil Dikeluarkan DKP

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 dari 17 target bangkai kapal di Muaro Batang Arau berhasil dikeluarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Saat ini masih bersisa satu bangkai kapal yang ukurannya cukup besar dan terken.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:37:45 WIB

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang, Mahyeldi melantik jajaran Direksi PDAM Kota Padang periode 2019-2024 di Palanta Kota, rumah dinas Walikota, jalan A Yani Padang, Selasa (16/7). Pada kesempatan itu, direksi diharapk.
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 23:24:09 WIB

    Hasil Panen 4.731 Ton, Stok Beras Padang Aman Sampai Juli

    Hasil Panen 4.731 Ton, Stok Beras Padang Aman Sampai Juli PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Pangan Kota Padang memprediksi ada sekitar 4.731 ton beras akan dihasilkan dari panen padi di Bulan Mei ini. Panen kali ini akan menjamin ketersediaan dan harga beras akan stabil sampai setela.
  • Rabu, 10 April 2019 - 10:40:15 WIB

    Mahyeldi: Bios 44 Meningkatkan Hasil Pertanian

    Mahyeldi: Bios 44 Meningkatkan Hasil Pertanian PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna melihat penggunaan Bios 44 yang telah disosialisasikan Kodim 0312/Padang, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengunjungi Demplot Bios 44 Koram.
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 10:36:04 WIB

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda PADANG, HARIANHALUAN.COM--- - DPRD Kota Padang melaksanakan Sidang Paripurna penutupan masa sidang ketiga (September - Desember) tahun 2017 sekaligus pembukaan masa sidang pertama (Januari-April) 2018 pada Jumat (29/12)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM