Persib Perkasa Tanpa Kebobolan


Kamis, 08 Januari 2015 - 19:26:58 WIB
Persib Perkasa Tanpa Kebobolan

Gol kemenangan Persib Bandung itu diciptakan May­con Calijuri dan Makan Ko­nate. Hingga sepuluh menit babak yang pertama Persib masih mendominasi per­mai­nan. Tembakan Tony usai me­nerima umpan Ridwan di me­nit 11 masih lemah dan mudah ditangkap kiper Persiba.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Persiba memberikan anca­man di menit 16. Tendangan Rizal ke jantung pertahanan Persib nyaris membuahkan gol namun bola dapat di­potong Vujovic. Menit ke-23 Maung Bandung mendapat peluang melalui Maycon. Me­nerima umpan Ridwan, May­con mele­p­askan ten­dangan ke sisi na­mun masih dapat ditepis Mug­ni. Rizal kartu kuning menit 29 karena mengangkat kaki terlalu tinggi.

Gol pertama Persib tercip­ta di menit 31 melalui titik putih usai Tony dilanggar di kotak terlarang. Maycon suk­ses mengeksekusi penalti ter­sebut dan mengubah kea­daan. Salto Makan Konate di menit 34 menyambut umpan Atep membuat gawang Persiba kem­bali bergetar. Kali ini Persib unggul 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Memasuki paruh kedua, coach Janur mengistirahatkan Maycon dengan memainkan Tantan. Persiba berpeluang mempertipis selisih gol di awal pertandingan babak kedua. Menit 47, Sholehudin mela­kukan solo run, namun bola tendangannya masih bisa dite­pis Made.

Sepuluh menit kemudian ancaman datang dari bola mati. Tendangan bebas sang kapten, Antonio Teles, dapat dia­man­kan kiper Persib.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Persib baru mendapat pe­luang emas pada menit 63. Atep mampu melewati satu pemain dan melepaskan ten­dangan keras mendatar. Na­mun kiper Persiba kali ini berhasil menepisnya.

Janur memasukkan Sigit, Dedi dan Taufiq. Serta menarik keluar Firman, Hariono dan Atep. Menit 67 Sigit langsung menunjukkan aksinya di la­pangan. Menusuk dari sisi kiri, kemudian melepaskan ten­dangan kaki kanan. Sayang bola bergulir tipis di atas mistar gawang lawan.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Menit 74, Jufriyanto dan Supardi ditarik keluar. Dias dan Rahman masuk. Ten­da­ngan lob Taufiq pada menit 77 dari luar kotak penalti masih melambung tinggi sehingga belum mengubah kedudukan, 2-0.

Persib memperoleh kesem­patan menambah pundi gol dan menyamai skor yang dito­rehkan di 2 laga sebelumnya yakni 3-0. Tetapi tendangan bebas kaki kiri Tony mengarah tepat kepada penjaga gawang.

Menanggapi hasil ini pela­tih Persib Bandung Djadjang Noerdjaman mengaku bahagia dan menjadikan gelar ini se­bagai batu lompatan untuk menapaki kompetisi tahun 2015 ini. Selain bermain di liga domestik, seperti ISL dan Piala Indonesia, Persib juga menjadi wakil Indonesia pada helat kompetisi antar klub Asia, Champions League (ACL).

Sementara itu, pelatih Edy Simon Badawi menga­kui ke­ung­gulan Persib atas timnya. “Mereka tim yang matang dan mapan. Mereka lebih solid karena tak banyak berubah dari musim ke mu­sim,”katanya.

Kendati demikian, Edy tetap bersyukur dengan apa yang dicapai anak asuhnya. “Kita ke Padang tanpa target, tapi mampu mencapai final. Ini juga bagian penting untuk persiapan tim,”katanya lagi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]