Sering Makan di Meja Kerja Bikin Tubuh Makin Melar


Jumat, 09 Januari 2015 - 19:55:32 WIB
Sering Makan di Meja Kerja Bikin Tubuh Makin Melar

Penelitian ini adalah hasil studi yang menghubungkan korelasi antara kebugaran tubuh dan jumlah kalori akibat sering makan di luar rumah.

“Kami menemukan parti­sipan yang makan di luar enam kali atau lebih dalam seminggu, memiliki indeks masa tubuh yang lebih tinggi, dan konsenstrasi lipoprotein (molekul yang menghancurkan kolestrol dari dalam darah) yang lebih rendah,” ujar Ashima Kant seperti dikutip The Sunday Times.

Baca Juga : Jangan Minum Kopi dari Jumlah Maksimal Ini per Pekan, Risiko Kematian Bakal Lebih Tinggi

Kant juga mengatakan bah­wa orang yang sering makan di luar rumah akan lebih mudah kekurangan nutrisi seperi vitamin C dan E dalam darah. Efeknya lebih mudah terjadi pada perempuan dan orang dewasa diatas usia 50 tahun.

Penelitian ini dilakukan terhadap 8.314 pekerja yang tidak memedulikan kesehatan tubuh dan sering makan sembarangan di luar rumah.

Dewasa ini, obesitas menjadi masalah tersendiri bagi warga dunia. Di Inggris misalnya, data men­unjukan 24.4 persen laki-laki dan 25 persen perempuan mengalami obesitas. Jika ditotal, 64 persen penduduk Inggris dapat dikategorikan kelebihan berat badan atau obesitas.

Menurut data dari pe­nelitian ini, akhirnya para penduduk Inggris harus menghabiskan lebih kurang 50 milyar poundsterling, hanya untuk mengatasi maasalah obesitas seperti serangan jantung, diabetes, dan stroke.  (h/kfm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]