Asita Tolak Wacana Pembatasan Tiket Murah


Jumat, 09 Januari 2015 - 20:00:27 WIB
Asita Tolak Wacana Pembatasan Tiket Murah

Dipaparkannya, tidak ada hubungannya harga tiket murah dengan pelayanan yang akan diberikan yang berakibat terhadap keselamatan dalam penerbangan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang akan mencari harga tiket yang murah. Apalagi dengan kondisi perekonomian yang terjadi saat ini. Kemudian hal itu juga lumrah dan wajar sejauh tidak melanggar aturan.

Baca Juga : Keren! Kawasan Danau Maninjau Diusulkan Jadi Wisata Unggulan Nasional

Menurutnya wacana kebijakan yang akan diberlakukan harus di kaji lebih dalam, meski hingga saat ini pihak Asita juga belum menerima pemberitahuan terkait permasalahan. Dirinya hanya memperoleh dari media dan pemberitaan yang ada. Tiket murah tidak akan berpengaruh terhadap keselamatan, selagi masih ada izin dan berada dibatas Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tiket mahal juga tidak bisa menjamin keselamatan dan kenyamanan yang dialami penumpang saat penerbangan. Ditegaskannya, bahwa bila memang ada pelarangan atau penghapusan tiket murah untuk maskapai, maka standar pemberlakuannya harus jelas. Selagi keselamatan serta kenyamanan penumpang terjamin, Maryanti menganggap bukan suatu masalah. “ Bila harga tiket mahal tapi sering delay atau cancel, saya rasa itu tidak efektif atau percuma, apa salahnya tiket murah bila terjamin, kan sah- sah saja,” ujarnya lagi. (hr)

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut Ajakan Presiden Cintai Produk Lokal Bisa Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]