Tommy Mundur Dari Pelatnas


Jumat, 09 Januari 2015 - 20:06:47 WIB
Tommy Mundur Dari Pelatnas

“Tommy Sugiarto resmi mela­yangkan surat pengunduran diri dari Pelatnas Cipayung, terhitung sejak 6 Januari 2015. Alasan yang disebutkan Tommy adalah ia merasa permainannya tidak ber­kem­bang,” ujar Rexy Mainaky, kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI kemarin.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Menurut pandangan kami soal permainan Tommy, dengan persaingan di sektor tunggal putra yang semakin ketat, memang diperlukan adanya perubahan dan peningkatan baik teknik maupun strategi. Namun selama ini Tom­my belum pernah berlatih dalam pola latihan di bawah asuhan pelatih yang baru,” jelas Rexy. Ya, sektor tunggal putra meng­ganti pelatih di tengah jalan. Dari Joko Supriyanto ke tangan Hendry Saputra.

Dengan mundurnya Tommy, maka terdapat satu slot tunggal putra yang kosong. Tahun ini, PBSI memberikan tempat kepada dela­pan pemain tunggal putra di pelatnas utama. Mereka, Tommy, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mus­tofa, Jonatan Christie, An­thony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Riyanto Subagja.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

“Kami masih akan mem­bica­rakan soal satu slot kosong untuk menggantikan posisi Tommy di pelatnas. Hal ini akan kami dis­kusikan dalam pertemuan dengan pelatih tunggal putra,” ungkap Rexy.

Selama menjadi penghuni pelatnas, sejatinya penampilan Tommy justru meningkat. Dia mampu mencapai peringkat tiga yang sementara ini menjadi pering­kat terbaik di sepanjang karier­nya. Tommy juga tercatat sebagai juara Singapore Open Super Series 2013 meraih medali perunggu BWF World Championships 20­14 di Copenhagen, Denmark. Tommy juga menjadi runner up di BWF Super Series Finals 2013 dan Malaysia Open Super Series Premier 2014.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Keputusan serupa pernah diam­­bil di tahun 2010. Setelah masuk daftar pemain pelatnas selama lima tahun, Tommy me­milih mundur dan tampil bersama klub selama dua tahun. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]