Satpol PP Utamakan Langkah Persuasif


Jumat, 09 Januari 2015 - 20:08:05 WIB
Satpol PP Utamakan Langkah Persuasif

Ia menambahkan, kepada pelanggar, akan diberikan bukti pelanggaran oleh Tim Yustisi. Diantaranya, bagi pelanggar yang pertama kali melakukan, akan mengisi blan­ko teguran simpatik yang berisi perjanjian. Sementara itu, bagi pelanggar berat, akan mengisi Bukti Acara Pemeriksaan (BAP) cepat Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang akan diadili dengan proses peradilan.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Satpol PP saat ini, juga juga membidik mobil-mobil pri­badi yang sengaja mem­buang sampah melalui jendala.

Dalam penegakan kawasan bebas sampah di 10 kawasan ini, Andre mengaku ia kesu­litan karena kurangnya jumlah personil. Personil Kota Pa­dang secara keseluruhan seba­nyak 350 orang dan yang bisa efektif di lapangan hanya 200 orang, sisanya di kantor.  Sebanyak 200 personil itu dibagi pula dalam shif setiap harinya. Satu shif berjumlah 50 orang. Jelas ini semakin tidak maksimal dalam pene­rapannya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

“Ini tahun pertama kita menerapkan Perda Sampah, jadi kekuatan personil yang ada belum cukup untuk mene­gakkan Perda kebersihan itu secara maksimal, karena jum­lah anggota kita masih sangat kurang,” tutup Andre. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]