Terminal Angkot Beroperasi Pertengahan Februari


Jumat, 09 Januari 2015 - 20:08:33 WIB
Terminal Angkot Beroperasi Pertengahan Februari

“Yang tidak kalah pentingnya adalah rute atau perputaran angkot yang masuk dan keluar dari pangkalan itu. Karena kita tahu, medan yang berada di sekeliling pangkalan juga harus kita pelajari, termasuk di depan Polresta Padang yang saat ini ditempati parkir. Begitu juga dengan kawasan lampu merah dan arah jalur angkot yang masuk dan keluar dari pangkalan,” jelas Rudy Rinaldy, Jumat (9/1).

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Ia menambahkan, pertemuan dengan pihak yang terlibat sangat penting dilakukan, sehingga ketika beroperasi tidak ada lagi riak-riak yang terjadi. Sarana dan prasarana juga harus dilengkapi berupa rambu-rambu. Begitu juga dengan sosialisasi kepada sopir yang akan menempati, yakni jalur Timur dan Selatan. ”Sosialisasi ini sudah kita laksanakan sebelumnya dan akan dilakukan terus-me­nerus,” bebernya.

Terminal angkot yang ada saat ini memiliki luas 2.100 m2. Ke depan, terminal angkot ini akan diperluas bila pedagang yang berjualan yang ada di bagian depan, dipin­dahkan ke tempat yang telah ditentukan. Bila sudah bebas dari pedagang, maka terminal angkot bisa memiliki luas mencapai 4.000 m2. Rencananya terminal angkot ini akan me­miliki 6 ruas jalan yang tidak menganggu jalannya lalu lintas. Saat ini, angkot yang mangkal di depan Toko Bata dianggap pengguna lalu lintas lainnya, karena memakai jalan raya. (h/ows)

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]