Bupati Muzni Zakaria: Solsel Harus ‘Berlari’ Kencang


Ahad, 11 Januari 2015 - 18:47:00 WIB
Bupati Muzni Zakaria: Solsel Harus ‘Berlari’ Kencang

Muzni juga mengimbau semua hadirin untuk me­ningkatkan solidaritas agar tugas berat yang diemban ke depannya dapat dilaksanakan.

Menurutnya, perayaan HUT juga sebagai introspeksi diri semua pihaknya, terutama para pemegang kebijaka di tiap-tiap bidang pembangu­nan, seberapa besar yang telah dilakukan untuk Solsel.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

“Solsel adalah milik kita semua. Solsel adalah kebang­gan kita semua. Kita berke­wajiban menjaga dan mema­jukan Solsel tanpa memandang suku dan perbedaan lainnya. Kebersa­maan dan saling meng­o­hormati antara satu dengan yang lain adalah kuncinya,” ujar Muzni.

Muzni berharap, masya­rakat Solsel dapat menjadi masyarakat yang cerdas, tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah per­satuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ke depan kita akan mem­perkuat kerjasama dengan daerah lain, dengan perguruan tinggi maupun stakeholder strategis lainnya, karena mela­lui kerjasama daerah, dapat diketahui bidang-bidang yang dapat dikembangkan dan yang memilikir peluang serta pros­pek ke depan untuk pening­katan kapasitas dan penda­patan asli daerah karena kita memiliki sumber daya alam yang berlimpah, akan tetapi kita belum bisa memak­simal­kan pemanfaatannya. Kemu­dian juga untuk lebih mengge­liatkan roda-roda pembangu­nan guna terwujudnya pencip­taan lapangan kerja bagi ke­mak­muran masyarakat Sol­sel,” tuturnya.

Lebih lanjut Muzni menye­butkan, semangat untuk mem­per­baiki keadaan menjadi panggilan jiwa semua pihak. Ia berharap, kondisi demikian dapat mengilhami hati dan pikiran semua pihak dalam melaksanakan tugas dan meng­hadapati tantangan ke depan yang semakin berat dan kom­pleks. Meski pun sudah ba­nyak hal-hal yang kita upayakan, ternyata jauh lebih banyak lagi hal-hal yang belum dapat terpenuhi.

Kegiatan malam puncak resepsi disemarakkan dengan penampilan band asal Padang, artis-artis asal Solsel, baik yang berkiprah di daerah maupun di kancah musik nasional seperti Ade Sangir.

Ribuan masyarakat kab­u­paten itu tumpah ruah meme­nuhi lapangan di depan kantor bupati untuk menyaksikan acara malam puncak resepsi HUT Solsle ke 11. Acara tersebut, selain menjadi hibu­ran tersendiri bagi masyarakat, juga menjadi bahan renungan bahwa masih banyak yang harus dicapai di usia kabu­paten yang masih sangat muda.

Acara peringatan HUT Solsel juga digelar di Ruang Terbuka Hijau Muarolabuh, Kamis (8/1), dengan rangkaian acara yang hampir persis sama dengan di Padang Aro. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]