Pemko Sawahlunto Bangun 50 Shelter di Danau Kandi


Ahad, 11 Januari 2015 - 18:50:36 WIB

“Dana untuk pembangunan shel­ter ini berasal dari hibah Ke­men­terian Koperasi dan UKM melalui Deputi Pemasaran Jaringan Usaha sebesar Rp400 juta,’’ ungkap Yos­rizal kepada Haluan.

Lebih lanjut dikatakan, 50 shel­ter yang dibangun, masing masing petaknya berukuran 3 x 3 meter dengan atap canopy yang meru­pakan bentuk perhatian Pemerintah Kota dalam memberikan fasilitas tempat berjualan yang rep­re­sen­tative  bagi PKL. Sekaligus men­sukseskan program pembangunan Kota Sawahlunto untuk me­wujud­kan masyarakat yang produktif, mandiri, religius, sejahtera dan pemerintah yang melayani.

“Untuk penempatan shelter ini nantinya diutamakan pedagang yang berdomisili di Kota Sawahlunto dan untuk pengaturannya diserahkan kepada koperasi dengan sitim swa­kelola,” katanya lagi

Dengan tertatanya para pedagang PKL tersebut, kawasan objek wisata Kandi akan semakin asri. Kepada pedagang, nantinya diharapkan dapat menjaga kebersihan ling­kungan tempat berjualannya. “Ka­lau kita bersih, tentu para pembeli akan semakin senang berbelanja dan lingkungan yang asri kan menjadi daya tarik wisatawan untuk ber­kunjung ke kandi ini,” pungkas Yosrizal. (h/mg-rki/hel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM