Anggota DPRD Belum Dilantik


Ahad, 11 Januari 2015 - 19:13:45 WIB

“Kami melakukan pe­mala­ngan sebagai protes terhadap Bupati yang tidak mau tahu dengan SK kami,” kata Ketua Forum Anggota DPRD Kab. Sarmi terpilih periode 2014 - 2019, Cornelis M. Dau­fera, Minggu (11/1).

Menurut dia, anggota DP­RD periode 2009 - 2014 telah berakhir dan saat ini terjadi kekosongan anggota dewan (demisioner), tetapi Bupati dan Sekretaris Dewan tidak mau menindaklanjuti SK Gubernur Papua tersebut untuk mela­kukan pelantikan/pengambilan sumpah bagi anggota dewan terpilih.

“Bupati Kabupaten Sarmi tidak pernah berada di tempat sudah dua bulan ini. Kami sudah berusaha untuk ber­koordinasi dengan bupati, tetapi dia tidak pernah berada di tempat, bahkan di rumahnya yang berada di Kota Jayapura juga tidak ada,” katanya.

Para calon anggota dewan itu juga mempertanyakan ke­pemimpinan Bupati itu yang sampai berbulan-bulan tidak pernah masuk kantor. Apalagi di akhir tahun anggaran, ba­gaimana dia melakukan pega­w­asan terhadap staffnya jika dia saja tidak pernah masuk kantor.

“Bagaimana pemerintahan berjalan dengan baik kalau bupati saja tidak pernah masuk kantor,” protes Daufera.

Sementara Bupati kabu­paten Sarmi Papua, Drs. Mesak Manibor yang dicoba dihubungi detikcom melalui telepon selularnya tidak men­dapat jawaban. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 19:19:56 WIB

    OSO Kaget Wiranto Mundur Dewan Pembina: Dia Kan Anggota Biasa

    OSO Kaget Wiranto Mundur Dewan Pembina: Dia Kan Anggota Biasa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) kaget mendengar pengunduran diri Wiranto dari jabatan Ketua Dewan Pembina. Sebab berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Part.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 08:17:51 WIB

    Mahkamah Kehormatan Dewan Izinkan Anggota DPR Jadi Artis

    Mahkamah Kehormatan Dewan Izinkan Anggota DPR Jadi Artis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulan Jameela kembali menjadi sorotan publik, bukan karena endorsement, melainkan karena aksinya di panggung suatu acara yang ramai dibahas di media sosial. Mahkamah Kehormatan Dewan.
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 17:16:52 WIB

    Maderizal Awali Reses Perdana Anggota DPRD Bukittinggi

    Maderizal Awali Reses Perdana Anggota DPRD Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Demokrat Maderizal, awali reses perdana anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024, Masa Sidang I Tahun 2019..
  • Sabtu, 09 November 2019 - 17:49:08 WIB

    Anggota Komisi II DPR Sebut Ada Industri Jual Suara di Pilkada

    Anggota Komisi II DPR Sebut Ada Industri Jual Suara di Pilkada JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi II DPR Fraksi NasDem Lestari Moerdijat mengaku setuju dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang ingin evaluasi pilkada langsung. Sistem pilkada langsung disebut perl.
  • Kamis, 07 November 2019 - 22:03:20 WIB
    Lima Cakada sudah Daftar ke PAN Pasaman

    Anggota Dewan Ini Diantarkan Wartawan Mendaftar Jadi Cakada Pasaman

    Anggota Dewan Ini Diantarkan Wartawan Mendaftar Jadi Cakada Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak lima bakal calon kepala daerah mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman, di hari keempat dibukanya pendaftaran di partai matahari terbit itu, Kamis (7/11)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM