Pecinta Batu Akik Tanah Datar Bentuk Organisasi


Ahad, 11 Januari 2015 - 19:23:37 WIB
Pecinta Batu Akik Tanah Datar Bentuk Organisasi

Shadiq menjelaskan, disamping tingginya peminat batu akik di Tanah Datar juga ada beberapa nagari sebagai penghasil bahan batu akik, seperti Sialahan Kecamatan Pariangan, Padang Magek di Kecamatan Rambatan, Malalo, Tabek Patah, Padang Gantiang dan beberapa nagari lainnya. Tak menutup kemungkinan akan digelar sebuah pameran batu akik itu.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

“Jika organisasi pencinta batu akik ini sudah dibentuk, pemda Tanah Datar bisa membantu masyarakat pengrajin melalui organisasi tersebut, dan tingginya pencinta batu akik ini sekaligus juga dapat menampung tenaga kerja, sekaligus juga akan dapat mengurangi pengangguran, karena masyarakat yang laki-laki nyaris tidak ada yang tidak memakai batu akik,” sebutnya.

Ketua DPRD Zuldafri Darma juga menyampaikan hal sama, Zuldafri Darma sangat mendukung untuk dibentuk komunitas batu akik yang resmi sehingga sangat mudah untuk mengkoordinir pencinta batu akik di Tanah Datar.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Tak membuang waktu, mereka memilih ketua organisasi pencinta batu akik dan secara aklamasi terpilih Hendri N sebagai ketua umum dan dipilih formatur sebanyak 14 orang, satu orang tiap kecamatan plus ketua terpilih sebagai ketua formatur. (h/fma)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]