Wabup dan Kepala SKPD Goro Bangun Jalan Usaha Tani


Senin, 12 Januari 2015 - 19:30:02 WIB
Wabup dan Kepala SKPD Goro Bangun Jalan Usaha Tani

Gotong royong mem­ba­ngu­n jalan usaha tani ini juga dihadiri legislator Kabupaten Solok dari dari daerah setem­pat, Kasmudi Z beser­ta Kepala Jorong Nagari Rimbo Data, Mandaro Siak dan ratusan masyarakat lainnya.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Anggota DPRD Kabu­paten Solok Kasmudi Z yang juga menjabat sebagai ketua pemuda dalam sam­butannya menyampaikan ucapan teri­ma­kasih kepada Wakil Bupati Solok dan rom­bongan yang telah hadir pada kesempatan goro bersama masyarakat Nagari Rimbo Data.

“Goro dilakukan dalam rangka pembenahan jalan usaha tani seperti pem­bangunan jalan sepan­jang seten­gah kilometer ditambah dengan pembuatan jembatan yang kita kerjakan seka­rang ini, sangat mem­bantu dalam meningkatkan pertum­buhan ekonomi masyarakat,” tutur Kasmudi, politisi dari Partai Golkar tersebut.

Baca Juga : 500 Pelaku Usaha di Sumbar Kena Denda Akibat Langgar Protokol Kesehatan

Sementara itu, Taufik Ramadhan, yang juga warga setempat mengaku sangat mengharapkan agar masya­rakat Nagari Rimbo Data, bisa menjaga apa yang telah dibangun bersama. Karena bagaimanapun  juga, hasil pembangunan ini untuk masyarakat.

Sedangkan Wabub Desra Ediwan, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Rimbo Data yang telah ikut serta bergoro dalam pembuatan jembatan serta pembangunan pembenahan jalan yang akan dimanfaatkan untuk membawa hasil panen masyarakat.

“Masyarakat hendaknya saling mengingatkan untuk menjaga apa yang telah ada dan apa yang telah  dibangun selama ini. Karena semua ini hanya untuk meningkatkan produksi pertanian masyarakat. Dengan adanya jalan ini maka hasil panen masyarakat bisa dibawa lang­sung dengan kendaraan. Kepada masyarakat saya minta, jangan hanyut de­ngan teori-teori, melainkan hendak­nya turun langsung ke lapa­ngan,” tutur Desra Ediwan.

Ia juga berharap agar masyarakat terus menjaga kekompakan, kare­na kekom­pakan sa­ngat dibutuhkan da­lam me­lak­sanakan pemba­ngunan. (h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]