Nilai Dinas Koperasi Hanya Bisa Copy Paste


Senin, 12 Januari 2015 - 19:42:24 WIB
Nilai Dinas Koperasi Hanya Bisa Copy Paste

"Tak tampak berapa berapa koperasi yang telah dibina, dan berapa koperasi yang masih membutuhkan perhatian. Malah, dari fakta di lapangan ditemukan masih ada koperasi yang sama sekali belum tersentuh oleh program dinas koperasi,"  ujarnya

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi III, Zalman Zaunit  juga menyebut kinerja dinas koperasi memang masih jauh dari harapan. Ia menilai, sejauh ini program yang dilaksanakan dinas koperasi  seolah-olah hanya melancarkan program copy paste dari program tahun-tahun sebelumnya. "Setiap tahun miliaran rupiah kita anggarkan untuk dinas koperasi. Namun, fakta yang ada dilapangan tak ada yang berubah. Koperasi kita seumpama tak berdarah saja, hidup segan mati tak mau," ucap Zalman.

Bahkan, katanya, dari  kunjungan kerja yang  dilakukan DPRD Sumbar belum belum lama ini pada sebuah kabupaten yang dikunjungi ditemukan koperasi yang tidak memiliki sarana prasarana seperti kursi.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Sementara itu, Anggota Komisi III yang lain, Muslim M. Yatim mengatakan,  selain diminta untuk memperbaharui program yang bersifat lebih menyentuh, Dinas Koperasi juga diminta untuk meningkatkan informasi tentang program-program diperuntukkan bagi masyarakat. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]