Pembangunan LPC Tak Capai Target


Senin, 12 Januari 2015 - 19:43:59 WIB
Pembangunan LPC Tak Capai Target

Pantauan Haluan, Senin (12/1) pembangunan LPC bera­da di sebelah kanan dari Musala Al Baroqah atau dekat jem­batan Purus. Terlihat tum­pukan batu bata dan sebuah truk yang membawa pasir putih.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Kepala Bidang Objek dan Sarana Wisata di Dinas Kebu­dayaan Pariwisata Kota Padang Robert Candra menjelaskan dari target yang sudah diten­tukan LPC tersebut akan bero­perasi menjelang puasa. Sebab, bantuan dari CSR hingga saat ini sudah memberikan lampu hijau atau kepastian mem­bantu, seperti Bank Indonesia, dan Pertamina.

“Dua perusahaan itu sudah ada lampu hijau akan mem­bantu kita,” ucap Robert Can­dra. Ia menambahkan, sejauh ini pem­ba­ngunan 11 blok LPC telah ada penanggung jawabnya. Untuk LPC blok 1, PT Kunango Jantan , LPC blok 2 terdiri dari PT Jiwasraya, PT Pos, BTN dan lain-lain, LPC blok 3 dan blok 4 dari AP­BD-P 2014 Kota Padang. Lalu LPC blok 5, PT Semen Pa­dang,  LPC blok 6, HTT, LPC blok 7 Sinar Pagi Sport Club (SPS­C).

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Lalu, LPC blok 8, PT Per­tamina, LPC blok 9 dan blok 10, APBD 2015. LPC blok 11 (khusus menara), PT Semen Indonesia serta Bank Indonesia melalui konsorsium bank-bank. “Sedangkan anggaran di AP­BD 2015 untuk LPC ini dibe­rikan anggaran sebesar Rp1,7 miliar,” tuturnya. Robert menjelaskan, untuk bangunan LPC yang mem­­pergunakan dana APBD, pengerjaannya telah mencapai 86 persen.  “Yang hampir ram­pung lima blok tersebut berasal dari CSR yang sudah me­nyetorkan dananya sama kita,” pungkas Robert. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]