Daging Sapi Rp120 Ribu Per Kilogram


Selasa, 13 Januari 2015 - 19:11:04 WIB

Sebelum BBM naik, harga daging sapi berkisar pada Rp95 ribu sampai Rp100 ribu perkilogram. Namun, sejak kenaikan BBM pada Novem­ber lalu itu, harga daging sapi Rp120 ribu perkilogram. Har­ga daging tersebut tidak mau turun lagi, meski harga BBM sudah kembali diturunkan.

Terkait tingginya harga daging di Pasaman, Kepala Dinas Perindusterian, Perda­gangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman Asnil, ketika dihubungi via hand­phone, Selasa (13/1) menye­butkan, pemerintah daerah tidak punya wewenang untuk mengontrol harga daging. Ka­re­na, penetapan harga daging sapi adalah mekanisme pasar.

Bahkan, pria yang dikenal dengan sebutan Mak Etek itu, mengatakan bahwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga daging di Pasaman.

“Harga daging itu mahal mungkin karena pasokannya yang sedikit, sementara per­mintaan tinggi. Kalau kenai­kan BBM tidak ada penga­ruhnya. Jika pun ada pengaruh, hanya kecil sekali,” kata Asnil.

Dia menyebutkan, masih mahalnya harga daging di Pasaman, bila dibanding di Padang, harga daging sudah turun menempati Rp95 ribu perkilogram. “Kalau di Pa­dang kan pusat provinsi, mung­kin pasokan daging banyak, sehingga harga lebih murah,” sebutnya.

Terkait itu, masyarakat hanya bisa menunggu pe­da­gang, kapan harga daging akan turun. “Kita tidak ada program untuk menggelar pasar murah untuk daging. Kita juga tidak bisa mengin­terven­sinya,” pungkasnya. (h/col)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 10:25:56 WIB

    Buron Sebulan, Penjual Sate KMSB Daging Babi Ditangkap di Bekasi

    Buron Sebulan, Penjual Sate KMSB Daging Babi Ditangkap di Bekasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sempat jadi buronan, akhirnya pasangan suami istri penjual sate daging babi bernama Bustami (55) dan Evi (48) ditangkap oleh tim Satreskrim Polresta Padang, pada Kamis (16/5). Pasangan suami istri.
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:23:13 WIB

    Kasus Sate Daging Babi di Padang, Polisi Kantongi Calon Tersangka

    Kasus Sate Daging Babi di Padang, Polisi Kantongi Calon Tersangka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polresta Padang telah memeriksa setidaknya 14 saksi atas temuan daging sate berbahan utama daging babi di warung Sate KMSB Simpang Haru, Padang. Meski proses pemeriksaan masih berlangsung, kepolis.
  • Selasa, 24 Januari 2017 - 10:27:18 WIB

    Polisi Amankan 380 Kg Daging Impor

    Polisi Amankan 380 Kg Daging Impor BUKITTINGGI, HALUAN - Sebanyak 380 kg daging ilegal (daging impor) diamankan Polres Bukittinggi pada salah satu lokasi di kawasan Simpang Tarok Bukittinggi, Senin (23/1)..
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 13:38:04 WIB

    Edarkan Sabu, Penjual Daging Diringkus

    Edarkan Sabu, Penjual Daging Diringkus PADANG, HALUAN — Diduga terbelit faktor ekonomi,seorang penjual daging Dasril (40) nekat menjual narkoba jenis sabu..
  • Senin, 17 Agustus 2015 - 18:47:29 WIB

    Harga Daging Sapi Rp120 Ribu per Kg

    SAWAHLUNTO,HALUAN Harga jual daging sapi di pasar tradisional Sawahlunto kembali mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

    Sempat bertahan di ki­saran harga Rp110 ribu perkilo selama bulan puasa d.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM