Ronaldo Pemain Terbaik Dunia


Selasa, 13 Januari 2015 - 19:21:27 WIB
Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

“Saya ingin berterima ka­sih kepada semua yang mem­berikan suara untuk saya. Ini sudah jadi sebuah tahun yang luar biasa. Saya ingin melanjut­kan apa yang sudah saya laku­kan sejauh ini. Saya ingin mencoba berkembang, untuk menjadi lebih baik setiap hari­nya.” ,” kata Ronaldo sambil menahan haru.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Saya tidak pernah ber­pikir bahwa akan membawa pulang trofi ini dalam tiga kesempatan. Saya ingin jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” demikian dia.

Cristiano Ronaldo ber­terima kasih kepada timnya, Real Madrid, atas keberhasilan meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2014. Dia menyebut penghargaan ini sebagai penga­kuan atas tahun hebatnya ber­sama Los Blancos.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Ketika anda menunggu untuk mendengar nama yang dipanggil, itu adalah sebuah momen yang rumit. Terlepas dari ini adalah tahun ke de­lapan saya di sini, ini selalu sangat emosional,” kata Ro­naldo di situs resmi FIFA.

“Saya mendapatkan Ballon d’Or ketiga dan saya hanya bisa berterima kasih kepada Real Madrid: seluruh rekan setim, pelatih kepala, presiden, dan seluruh struktur di belakang klub.”sambungnya.

“Selalu sangat penting un­tuk mencetak banyak gol dan memenangi titel-titel, dan itulah sebabnya saya di sini. Saya menjalani sebuah musim hebat baik secara individu maupun tim. Saya mencetak banyak gol dan meraih banyak merengkuh keberhasilan, jadi ini adalah pengakuan atas sebuah tahun yang penuh de­ngan trofi-trofi penting,” de­mikian pemain 29 tahun ini.

Setelah tahun 2014 yang gemilang, Cristiano Ronaldo berharap bisa kembali men­jalani tahun serupa di 2015. Dia juga ingin mem­per­tahan­kan lagi titel pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d’Or. “Ta­hun ini adalah sebuah tan­tangan yang benar-benar baru. 2015 telah dimulai dan saya harap saya bisa menjalani sebuah musim yang sama ba­gus­nya dengan sebelumnya,” kata Ronaldo di situs resmi FIFA.

“Itu akan jadi sebuah tanda bahwa saya akan ada di situasi untuk memenangi gelar ini lagi. Mari kita lihat, se­langkah demi selangkah, laga demi laga, saya ingin meraih lebih banyak lagi dengan klub saya dan kemudian kita akan li­hat,” demikian pemain 29 tahun itu.

Ronaldo memang tampil impresif sepanjang 2014 dengan mencetak 52 gol dalam 43 penampilan. Ber­sama Madrid, pemain inter­nasional Portugal itu meraih empat trofi di tahun ini yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ini merupakan peng­harga­an kedua beruntun bagi Ro­naldo, juga yang ketiga se­panjang kariernya. Sebe­lum­nya, dia meraih gelar pemain terbaik pada 2008 saat masih berseragam Manchester United. (h/mg-san).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]