Disbudpar Janji Renovasi Pantai Pasir Jambak


Selasa, 13 Januari 2015 - 19:24:53 WIB
Disbudpar Janji Renovasi Pantai Pasir Jambak

“Kami sangat menghargai kesediaan masyarakat yang membuka penutup pondok baremoh di sepanjang Pantai Pasir Jambak. Inilah bukti perlawanan kita bersama terhadap praktik maksiat di Kota Padang. Kita tidak boleh merawat budaya kampungan seperti budaya mesum di kota kita ini,” ucap Dian, kemarin.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Dian menuturkan, praktik maksiat di lokasi wisata hanyalah perbuatan orang kampungan, bukan perbuatan orang modern yang menyadari pentingnya bertata krama. Kepada mereka yang berbuat maksiat di tempat-tempat umum dan tersembunyi, Dian menganggap pelakunya hanya orang-orang kolot yang lebih pantas tinggal di hutan. “Kami tidak menghendaki perbuatan maksiat tersebut mengotori kampung kita, itu yang saya tekankan kepada warga Pasir Jambak saat berkunjung seminggu yang lalu. Syukurlah warga mengerti dan langsung bertindak membuka penutup pondok mereka,” lanjut Dian.

Menanggapi permasalahan baru yang muncul, yaitu sepinya pengunjung Pantai Pasir Jambak pasca dibukanya penutup-penutup pada Pondok Baremoh, sebagaimana yang diberitakan Haluan pada Selasa (13/1) lalu, Dian Fakhri menanggapi dengan berjanji melakukan renovasi secara fisik dan non-fisik di lokasi Pantai Pasir Jambak tersebut.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

“Itu sudah menjadi tanggung jawab Disbudpar dan tanggung jawab kita bersama. Renovasi secara fisik dan non-fisik akan segera kami lakukan di Pantai Pasir Jambak. Kita menginginkan pantai tersebut ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati keindahan pantai. Renovasi fisik pasti kita segerakan untuk mengundang minat masyarakat untuk berkunjung,” tambah Dian.

Sedangkan untuk non-fisik, menurut Dian, tindakan membuka penutup pondok adalah salah satu upaya perbaikan non-fisik yang dilakukan. Hal itu tentu akan memancing masyarakat untuk datang dan menikmati pantai tanpa merasa resah atas aktifitas mesum pengunjung lain. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]