Masyarakat Jorong Silanjai Dambakan Listrik


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:09:25 WIB
Masyarakat Jorong Silanjai Dambakan Listrik

Kehadiran Wakil Bupati bersama Kepala Bappeda Taufik Effendi, Kepala BPM Khairi Yusri, Kadis Sosnaker Taufik Ramadan, Kadis Dikpora Yuswardi, Kasat Pol PP Raflis serta Camat Hiliran Gumanti Syafrudin, selain bertatap muka dan menjalin silaturrahim dengan masyarakat setempat, juga dalam rangka meresmikan berbagai kegiatan proyek fisik yang dilaksanakan Pemkab Solok tahun anggaran 2014 di Kec. Hiliran Gumanti.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Sementara itu, Walinagari Talang Babungo, Zulfatriadi mengungkapkan, sejak dirinya diangkat menjadi Walinagari tahun 2013 lalu, sampai saat ini sudah mengalir dana sekitar Rp3 miliar ke Nagari ini. Khusus untuk Jorong Silanjai, dana mengalir untuk percepatan pembangunan sudah mencapai angka sekitar Rp1 miliar. “Banyaknya dana yang masuk ke Jorong Silanjai bukan berarti menganak tirikan jorong lain, ini adalah upaya percepatan pembangunan karena jorong Silanjai masih sangat tertingal dari jorong yang ada di Talang Babungo,” bebernya.

Terkait itu, Wabup mengaku lega atas selesainya pembangunan beberapa proyek fisik di daerah itu, meskipun belum sepenuhnya keinginan masyarakat terpenuhi. Hal ini lantaran dana APBD Kabupaten Solok sangat terbatas untuk pembagunan fisik. Meskipun  demikian Pemkab Solok terus berupaya untuk menjemput dana-dana bantuan yang ada di pusat untuk percepatan pembangunan di daerah itu. “Menangapi persoalan listrik, Insya Allah di tahun 2015 ini kita upayakan sudah masuk listrik dari PLN ke rumah warga di Jorong Silanjai ini,” tegas Desra. (h/ndi)

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]