Gedung Baru Bappeda Retak


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:11:18 WIB
Gedung Baru Bappeda Retak

Diakui Wardi, gedung Bap­peda yang persis berada disisi kiri bangunan kantor bupati itu, baru awal Januari ini ditempati pegawai Bappeda. Namun sejumlah titik telah terlihat retak, dan jika dibiar­kan, dikuatirkan akan mem­bahayakan penghuninya. “Kita minta kepada dinas terkiat untuk segera mempertanyakan dan memperbaiki kerusakan itu, “pinta Wardi Munir.

Ditambahkan Tedy Su­ten­di, selain gedung Bappeda yang mulai digunakan. Kondisi yang sama juga terjadi pada tiga gedung baru lainnya. Lo­ka­sinya berada disisi kanan se­belah bawah gedung DPRD setempat. Peruntukannya di­ren­canakan untuk Kantor Ke­ta­­hanan Pangan, Dinas Kehu­tanan dan Petambangan serta untuk Dinas Koperasi Perin­dustrian dan Perdagangan.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

“Kita tidak mengerti de­ngan cara pengawasan yang dilakukan dinas PU. Kenapa bisa terjadi, kantor yang bah­kan belum diresmikan, sudah me-ngalami kerusakan. Retak-retak pada dinding, bukan sebuah kejadian biasa. Tapi pa-tut dipertanyakan, kese­suaian pekerjaan dengan pe­ren­­ca-naanya, “kata Tedy Su­tendi.

Kepala Bappeda, Amran mengakui, tidak mengetahui secara persis kerusakan pada kantor barunya itu. Ia menga­kui telah melaporkan kejadian itu kepada pihak terkait.

Diresmikan Bupati

Sementara itu perkantoran SKPD yang baru di Ling­kungan Pemkab Limapuluh Kota, Rabu kemarin yang berlokasi di kawasan Bukik Limau dekat kantor bupati, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo Dt.Sori Marajo. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti di­pusatkan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Hor­tikultura dan Perkebunan Li­mapuluh Kota yang baru.

Gedung kantor baru yang dibangun tahun anggaran 2014 ini adalah sebanyak 4 gedung gedung, Kantor Dinas Tana­man Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Kehutanan dan Pertambangan, Dinas Ko­p­pe­rindag dan Badan Peren­canaan Pembangunan Daerah.

Peresmian tersebut di­hadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota H.Yendri Tomas, SE, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs.Desri, M.Pd, Asisten Administrasi Umum Iryanis, SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ka­bupaten Lima Puluh Kota Ir.Edward, S.Pi beserta jajaran pegawai di Setda Kabupaten Limapuluh Kota.     Bupati Alis Marajo dalam sambutan peres­mian menyatakan, gedung perkantoran ini dibangun se­bagai fasilitas pendukung da­lam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena itu, ia mengingatkan kepada Dinas dan Badan yang akan mendiami gedung baru ter­sebut untuk meman­faat­kan­nya dengan sebaik-baik­nya.

Sekdakab, Yendri Tomas juga menegaskan, Kepada Ba­dan dan Dinas yang bersang­kutan agar sesegera mungkin untuk menempati kantor yang baru ini. Supaya bisa sesegera mungkin melaksanakan apel pagi bersama di halaman Kan­tor Bupati Limapuluh Kota.. Acara peresmian perkantoran ini ditandai dengan pena­n­datangan prasasti peresmian oleh Bupati Alis Marajo serta dilanjutkan dengan jamuan makan bersama. (h/nto/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]