Pembuktian Ronaldo


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:11:57 WIB
Pembuktian Ronaldo

Ronaldo baru saja di­nobat­kan sebagi pemain terbaik dunia dengan meraih Ballon d’Or, Senin lalu. Ia menga­lah­kan pesaingnya, Lionel Messi dan Manuel Neuer. Tentu gelar tersebut akan membuat ia membuktikan kalau ia pantas untuk menerimanya. Caranya, dengan bermain total dalam laga ini setelah pada leg per­tama hanya menjadi pemain cadangan.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Para pemain terbaik akan diturunkan. Kami akan mela­kukan segalanya guna bisa lolos ke babak berikutnya,” tegas Carletto.

Ancelotti tetap akan me­main­kan Keylor Navas dan Iker Casillas duduk di bangku cadangan. Dengan memakai formasi 4-3-3, Madrid akan kembali menurunkan Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, dan Marcelo di sektor lini pertahanan. Sementara di lini tengah ada Isco, Toni Kroos, dan James Rodriguez di lini tengah. Di lini depan, Karim Benzema, dan Cristiano Ro­naldo akan bekerjasama mem­bor­bardir lini pertahanan Atletico.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Sementara tim tamu da­tang dengan penuh percaya diri. Meski baru menelan ke­kala­han 1-3 dari Barcelona dalam lanjutan Liga BBVA, namun mereka optimistis marjin dua golnya tak akan terkejar oleh Madrid.

Diego Simeone me­negas­kan Atletico tidak akan mengi­zinkan Madrid memenangkan laga meski bertanding di kan­dang­nya sendiri. “Terlepas dari hasil laga melawan Barca ke­marin, kami yakin akan me­nang,” ujarnya.Pelatih asal Argentina itu akan menyajikan peforma yang hebat dan tak kenal takut. “Pada laga Copa del Rey di Bernabeau, kami akan menjadi lebih kuat,” tutur dia.

Demi memuluskan lang­kah ke perempatfinal, Atletico ber­tekad untuk bertahan de­ngan baik agar tak kebobolan di leg kedua. Namun mereka juga akan tetap memak­simal­kan peluang untuk mencetak gol.

“Belum ada yang sudah dipastikan, itu akan jadi per­tan­dingan yang menyenangkan untuk dimainkan. Akan sulit karena kami adalah tamu, mereka akan kuat dan ini belum berakhir,” kata Gi­me­nez yang mencetak gol di leg pertama.

“Kami tahu bahwa kami harus pergi ke sana dengan pola pikir agar tidak kebobolan dan mengambil keuntungan dari peluang mencetak gol. Dan bertahan dengan baik,” kata bek Atletico itu seperti dikutip AS.

Pada laga pertama, kedua tim menyuguhkan permainan keras. Bahkan pemain ber­tahan Isco sempat melontarkan ucapan jika para pemain Atle­tico bermain keras dan kasar. Hal tersebut menyulut amarah kubu Los Colchoneros. Me­reka pun berjanji akan mem­buktikan ucapan Isco tersebut salah besar.

Laga ini dipreksi akan semakin sengit mengingat tuan rumah sangat bernafsu me­ngin­car kemenangan. Madrid yang dalam kondisi mulai stabil setelah menjungkalkan Es­panyol 3-0 pekan lalu makin semangat mengejar tiga poin penuh. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]