Perbaikan Bangunan MIN GP Jangan Ditunda Lagi


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:18:27 WIB
Perbaikan Bangunan MIN GP Jangan Ditunda Lagi

Pantauan Haluan pada Rabu (14/1), terlihat murid kelas 5A dan 5B sedang fokus-fokusnya memperhatikan pelajaran yang diterangkan oleh ustazah (guru perempuan) di depan kelas. Sedangkan kelas 5C terlihat tidak sedang belajar, karena menurut pengakuan salah seorang murid, guru mereka sedang ada keperluan ke kantor sekolah. Ketika ditanyakan mengenai kondisi ruangan kelasnya yang retak di sana-sini, murid tersebut mengungkapkan tidak ada kekhawatiran sama sekali terkait keselamatannya.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

‘‘Sudah biasa, tidak takut,” ujarnya sembari menggeleng penuh keluguan.

Sementara itu, salah seorang wali murid mengungkapkan kegelisahan atas kondisi bangunan sekolah MIN Gunung Pangilun yang retak-retak. Ia berharap agar perbaikan bisa segera dilakukan karena menyangkut keselamatan para murid yang belajar di dalamnya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

“Seharusnya sudah diperbaiki sejak lama. Ru­saknya saja sejak 2009, sampai sekarang keadaannya masih seperti itu. Kami wali murid tentu merasa cemas perihal keselamatan anak-anak kami yang belajar di dalam gedung tersebut. Semoga pihak sekolah segera melakukan perbaikan dan renovasi pada bangunan yang rusak. Jangan ditunda-tunda lagi,” ucap wali murid tersebut.

Dari seluruh bangunan yang terdapat di MIN Gunung Pangilun, memang hanya bangunan untuk kelas 5 itu saja yang kondisinya memprihatinkan. Retakan dinding kelas ada yang nampak melintang dan membujur, bahkan banyak yang berada persis di samping tempat duduk siswa.

“Sebelumnya sudah ditinjau oleh Kementerian Agama (Kemenag). Namun saya kira mungkin karena keterbatasan anggaran yang menyebabkan perbaikan belum dilakukan perbaikan hingga sekarang,” ujar Kepala Sekolah MIN Gunung Pangilun, Yakub. Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar Syahrul Wirda, mengatakan, perbaikan akan segera dilakukan. Namun terlebih dahulu akan ditinjau ulang kembali, serta dilihat dulu anggaran pada daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2015.

“Kita akan melakukan peninjauan ulang, kemudian kita usahakan pada DIPA 2015 nanti. Jika tidak bisa lewat DIPA, kita akan bicarakan di tingkat komite sekolah. Yang jelas, pasti akan kita usahakan sesegera mungkin untuk memperbaiki kerusakan tersebut,” ucap Syahrul. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]