Iran Kecam Publikasi Kartun Nabi Muhammad


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:21:53 WIB
Iran Kecam Publikasi Kartun Nabi Muhammad

Edisi terbaru Charlie Hebdo yang menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah tersebut dirilis hari ini. Edisi ini terbit setelah serangan pekan lalu di kantor media tersebut yang menewaskan 12 orang.

Baca Juga : Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I-2021, Menko Airlangga Sebut Arahnya ke Recovery

Pemerintah Iran langsung mengecam pembantaian tersebut di hari serangan itu terjadi. Afkham pun menegaskan, serangan seperti itu tak punya kemiripan dengan Islam dan sepenuhnya bertentangan dengan ajaran Islam.

Namun dikatakan pejabat tinggi Iran itu, kartun Nabi yang dipublikasikan Charlie Hebdo merupakan pelanggaran kebebasan berbicara. Menurut Afkham, publikasi tersebut tak bisa diterima.

Baca Juga : Kinerja Perekonomian Maret 2021 Terus Melanjutkan Tren Positif

Edisi terbaru Charli Hebdo yang dirilis hari ini menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah, dengan memegang tulisan ”Je Suis Charlie” atau “Saya Charlie” di bawah headline ”TOUT EST PARDONNE”(“Semua Dimaafkan”).

Majalah satir tersebut mencetak hingga 3 juta eksemplar untuk edisi terbarunya ini. Padahal biasanya, media mingguan itu hanya dicetak sekitar 60 ribu eksemplar saja. Pihak majalah menyebutkan bahwa profit dari penjualan edisi ini akan diberikan kepada keluarga para korban penembakan Charlie Hebdo. (h/dtc)

Baca Juga : Harga Bawang Putih dan Merah Naik di Pasar Raya Padang, Cabai Turun

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]