Iran Kecam Publikasi Kartun Nabi Muhammad


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:21:53 WIB

Edisi terbaru Charlie Hebdo yang menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah tersebut dirilis hari ini. Edisi ini terbit setelah serangan pekan lalu di kantor media tersebut yang menewaskan 12 orang.

Pemerintah Iran langsung mengecam pembantaian tersebut di hari serangan itu terjadi. Afkham pun menegaskan, serangan seperti itu tak punya kemiripan dengan Islam dan sepenuhnya bertentangan dengan ajaran Islam.

Namun dikatakan pejabat tinggi Iran itu, kartun Nabi yang dipublikasikan Charlie Hebdo merupakan pelanggaran kebebasan berbicara. Menurut Afkham, publikasi tersebut tak bisa diterima.

Edisi terbaru Charli Hebdo yang dirilis hari ini menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah, dengan memegang tulisan ”Je Suis Charlie” atau “Saya Charlie” di bawah headline ”TOUT EST PARDONNE”(“Semua Dimaafkan”).

Majalah satir tersebut mencetak hingga 3 juta eksemplar untuk edisi terbarunya ini. Padahal biasanya, media mingguan itu hanya dicetak sekitar 60 ribu eksemplar saja. Pihak majalah menyebutkan bahwa profit dari penjualan edisi ini akan diberikan kepada keluarga para korban penembakan Charlie Hebdo. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 07:11:33 WIB

    Usai Indosat, Kini Giliran HSBC PHK 35 Ribu Karyawan

    Usai Indosat, Kini Giliran HSBC PHK 35 Ribu Karyawan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- HSBC akan merombak bisnis perusahaan besar-besaran. Perombakan yang dilakukan termasuk menempuh langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 35 ribu karyawannya dalam tiga tahun ke depan..
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 21:40:57 WIB

     Pemblokiran Netflix Oleh Grup Telkom, YLKI: Melanggar Hak Konsumen

     Pemblokiran Netflix Oleh Grup Telkom, YLKI: Melanggar Hak Konsumen JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Pemblokiran Netflix oleh grup Telkom, menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), melanggar beberapa hak konsumen. Salah satunya adalah melanggar hak untuk mendapat informasi..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 12:19:31 WIB

    #IranvsUSA Ramai di Twitter, Rupiah Melemah

    #IranvsUSA Ramai di Twitter, Rupiah Melemah EKONOMI, HARIANHALUAN.COM -- Konflik antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran makin memanas pasca terbunuhnya Jenderal Qassem Soleimani di Baghdad, Irak pada Jumat (3/1). Aksi penyerangan yang menewaskan jenderal Iran ini pun.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 17:11:25 WIB

    AS Bunuh Jenderal Iran, Pasar Saham Global Seketika Terjungkal

    AS Bunuh Jenderal Iran, Pasar Saham Global Seketika Terjungkal JAKARTA,HARIAHALUAN.COM – Sentimen positif yang terus mendorong rally aset berisiko memasuki tahun baru 2020, seketika tenggelam pada perdagangan hari ini, Jumat (3/1/2020)..
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 17:01:11 WIB

    AS Serang Iran, Nilai Rupiah Tertekan Jumat Sore Ini

    AS Serang Iran, Nilai Rupiah Tertekan Jumat Sore Ini JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Nilai tukar rupiah berada di Rp13.930 per dolar AS pada perdagangan pasar spot Jumat (3/1) sore. Posisi tersebut melemah sebesar 0,27 persen dibandingkan nilai pada penutupan perdagangan pada Kamis (.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM