Golkar Klaim Tak Akan Lahirkan Partai Baru


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:27:45 WIB
Golkar Klaim Tak Akan Lahirkan Partai Baru

Andi optimis dengan se­mangat islah ini akan men­ciptakan kerelaan atas kep­ut­us­an yang akan diambil pe­ngadilan. Kerelaan juga harus dilakukan dengan me­nye­rah­kan jabatan ketua umum dan juga sekjend baik dari salah satu pihak.

Baca Juga : PKS Kota Batam Targetkan Perolehan Kursi Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

“Dengan adanya semangat islah, pasti ada semangat mem­beri dan menerima, ketum, jum­lah kepengurusan. Tentu ma­sing-masing punya persya­ratan yang subjektif,” kata Andi. Dikatakan Andi, kedua belah pihak juga telkah sepa­kat akan membicarakan peng­ga­bungan kepemimpinan dan kepengurusan di Golkar. Peng­ga­bungan ini meliputi semua struktur kepengurusan, mulai  dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

“Kita sepakat islah, semoga bisa marger (penggabungan kepemimpinan) mulai stru­k­tur pusat sampai ke bawah. Tapi pola marger ini belum dibicarakan detail,” kata Andi.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Meski begitu, kedua belah pihak belum membicarakan siapa yang akan mengisi posisi ketua umum. Untuk se­men­tara, 300 pe­ngu­rus dar­i kubu Ical akan di­gabung eng­gan 200 pe­ngurus dari kubu Agung Laksno.

Meski sepakat untuk mel­aku­kan tahapan islah, Andi menyebut bahwa masing-m­asing pihak tetap menghormati proses gugatan di pengadilan, baik yang diajukan kuhu A­gung maupun yang diajukan kubu Ical.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang juru run­ding dari kubu Ical, Sharif Cicip Sutardjo mengatakan islah kedua kubu sudah pasti akan tercapai. Pada pertemuan perundingan selanjutnya, Cicip menyebut akan membahas masukan dari kedua belah pihak mengenai penggabungan kepengurusan. “Islah sudah pasti akan tercapai,” katanya.

Pertemuan kedua kubu, kata dia, akan dilakukan lagi minggu depan. Pengaturan islah akan diputuskan kedua pihak sehingga bisa duduk bersama melalui struktur ber­sama. “Sudut pandang ini yang sedang didalami,” jelas­nya. (*/rol)

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]