Rakyat Badarai Masih Adem Ayem


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:50:14 WIB
Rakyat Badarai Masih Adem Ayem

Salah seorang masyarakat, Paramantalitali Jorong IV Surabayo, Kenagarian Lubuk Basung, Desmiarti, Kamis (15/1) mengatakan, pemilihan kepala daerah sangat men­en­tukan nasib Kabupaten Agam lima tahun ke depan. Namun hingga kini, dia dan sejumlah masyarakat di lingkungannya belum memikirkan untuk me­milih siapapun.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

“Kalau pada pemilihan sebe­lumnya cukup banyak tim sukses yang datang ke rumah, atau duduk di kedai untuk men­sosialisasikan salah seo­rang bakal calon. Tetapi saat ini kami belum menemui hal yang demi­kian. Masyarakat masih tenang-tenang saja dan belum memper­bincangkan hal itu,” jelasnya.

Menurut Desmiarti, dalam kondisi seperti sekarang ma­syarakat lebih cederung me­mikirkan kebutuhan hidup mereka yang serba sulit. Apa­pun kebutuhan untuk hajat hidup harganya sangat tinggi. “Kami lebih memilih untuk memikirkan kebutuhan seha­ri-hari dari pada memikirkan pilkada saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Dikatakannya, ia sendiri mengaku belum mengetahui akan memilih siapa pada pe­nye­­lenggaraan pilkada nanti. “Yang jelas masyarakat ten­tunya akan memilih pemimpin yang berkomitmen untuk mem­­berikan perhatian kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu pada lapisan masyarakat yang lebih terdidik, pembicaraan masalah Pilkada sudah mulai mencuat. Yanti, salah seorang masyarakat Balai Selasa, Kecamatan Lubuk Ba­sung mengaku, jika ia dan keluarganya sesekali sudah membicarakan siapa yang bakal mereka pilih pada Pil­kada nanti. Namun ia enggan menyebut siapa bakal calon yang mereka lirik.

“Meski belum ada kepa­s­tian terkait jadwal Pilkada, tidak ada salahnya mem­per­bincangkannya saat ini. Sia­papun yang bakal memimpin Agam, masyarakat Lubuk Ba­sung berharap, ia bisa membuat mangnet, sehingga Lubuk Ba­sung juga menjadi tujuan ma­sya­­rakat luar,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]