Tiga Petinju Sumbar Ikuti Piala Gubernur Maluku


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:52:49 WIB
Tiga Petinju Sumbar Ikuti Piala Gubernur Maluku

“Rahmat Taubat turun dikelas 52 Kg, Febri Haswanto di kelas 49 Kg dan satu petinju putrid yaitu Evi Sasmita turun di kelas 49 Kg putri. Sasaran try out ini adalah nantinya Porwil,”ujar ketua Pertina Sumbar Togi Tobing Kamis (15/1).

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Dijelaskan oleh Togi pe­ngiriman petinju untuk mengi­kuti kejuaraan Piala Gubernur Maluku ini adalah untuk me­nam­bah pengalaman ber­tan­ding para petinju untuk mengi­kuti Porwil dan PON men­datang. “Rencanya para petinju tersebut akan berangkat pada Sabtu (17/1) besok ini, ”ujar­nya lagi.

Untuk target sendiri Togi menyebutkan tidak mem­be­ban­kan target yang muluk-muluk pada petinju. “Kita ingin menambah jam terbang mereka sebelum turun di Por­wil nanti. di­perkiarakan Evi Sasmita dan Rah­mat Taubat memiliki pe­luang untuk me­raih medali em­as nantinya pada ajang tersebut. bukan berarti ya­ng lainya tidak bisa memiliki prestasi,”ujarnya lagi.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Menjelang Porwil yang ak­an diseleng­ga­rakan di Bangka Belitung pada  bulan September mendatang, Pertina sendiri menargetkan try out bagi petinju kurang lebih sebanyak lima sampai enam kali uji coba.

“Untuk biaya ke­berang­katan ke Maluku ini kita meng­gunakan biaya pribadi Pertina yang berasal dari sum­bangan pengcab-pengcab. Kita ter­motivasi dari anggota dewan yang ingin memperjuangkan dana untuk KONI,”ujarnya lagi.

Pada PON lalu cabang tinju menyumbangkan dua medali emas bagi Sumbar. “Kita sa­ngat komit untuk mem­per­tahankan dua medali emas tersebut. mudah-mudahan kita nantinya bisa melampaui dua medali emas  tersebut pada PON men­datang,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]