Ketua Organda Padang Belum Dilantik


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:56:43 WIB
Ketua Organda Padang Belum Dilantik

“Kami sebagai mitra atau pembina hanya bisa memberikan dorongan dan dukungan sesuai dengan aturan yang berlaku. Idealnya sebuah organisasi memang tidak boleh terlalu lama jarak antara terpilih dan dilantik, jangan lebih dari satu bulan,” jelas Sengaja Budi Syukur kepada Haluan, Kamis (15/1).

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Tetapi, jika tidak ada hal yang mendasar dilanggar maka Ketua Organda terpilih sudah berhak mengeluarkan pendapat ketika ditanya, juga sudah berhak melakukan pekerjaannya sesuai tupoksi yang berlaku. Organda Sumbar hingga saat ini masih menunggu pelantikan tersebut.

“Saya saja masih menunggu pelantikan itu, lagipula yang melantik nantinya Gubernur Sumbar. Kita berharap secepatnya dilakukan pelantikan,” kata Sengaja Budi Syukur. Sementara itu, Ketua Organda Kota Padang terpilih Syofyan kepada Haluan kemarin (15/1) mengatakan dia juga tidak tahu kenapa hingga saat ini pengukuhan belum dilakukan. Diapun tidak bisa berbuat banyak jika pengukuhan belum ada.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Ketika Haluan menanyakan tanggapan Organda terkait tarif angkot Kota Padang yang tidak turun, sementara BBM sudah turun, Syofyan menjawab belum bisa memberikan komentar banyak. Sebelum pengu­kuhan, dia merasa pekerjaanya masih terhambat, begitu juga dengan komentar yang dilontarkan di media juga tidak bebas. “Janganlah dibuat dulu komentar saya, saya belum dikukuhkan. SK nya saja juga belum terima,” alasannya.

Dia berharap, pengukuhan akan secepatnya dilakukan sebab, dia juga akan membuat program kerja lima tahun ke depan. Pemilihan Ketua Organda dilakukan pada Musyawarah Cabang (Muscab) Organda Kota Padang yang berlangsung di Hotel Bumi Minang, Sabtu (6/12/2014) lalu. Jadi sudah memasuki 40 hari setelah pemilihan.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Syofyan mengantongi suara terbanyak 25 suara, disusul Amrizal Rengganis di tempat kedua dengan 16 suara dan Herman Zain (Ajo Kopan, red) 14 suara. Sedangkan tiga suara lainnya dinyatakan absen. Jumlah suara yang diperebutkan 58 suara dari masing-masing pemilik angkutan atau perusahaan angkutan yang ada di Kota Padang. Pemilihan Ketua DPC Organda Kota Padang terbilang cukup singkat. Setelah masing-masing calon ketua menyampaikan visi misi, langsung dilakukan pemilihan ketua. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]